PENGARUH FAKTOR PRIBADI TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN PERSEPSI BUNGA BANK SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus: Masyarakat Kabupaten Pangandaran)

DEDE DIKDIK, NIM: 15820057 (2019) PENGARUH FAKTOR PRIBADI TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN PERSEPSI BUNGA BANK SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus: Masyarakat Kabupaten Pangandaran). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH FAKTOR PRIBADI TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN PERSEPSI BUNGA BANK SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus: Masyarakat Kabupaten Pangandaran))
15820057_BAB I_V_ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH FAKTOR PRIBADI TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN PERSEPSI BUNGA BANK SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus: Masyarakat Kabupaten Pangandaran))
15820057_BAB II_III_IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (763kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel usia dan siklus hidup, gaya hidup, serta kepribadian dan konsep diri terhadap minat menabung masyarakat kabupaten Pangandaran di bank syariah dengan Persepsi Bunga Bank sebagai variabel moderating. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Tehnik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan rumus Slovin. Diperoleh jumlah responden 80 dari jumlah populasi 422,586 jiwa masyarakat kabupaten Pangandaran. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda dan Moderated Regression Analisys (MRA) untuk menganalisis variabel moderating. Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa usia dan siklus hidup (X1) serta gaya hidup (X2) tidak berpengaruh terhadap minat menabung, sedangkan kepribadian dan konsep diri (X3) berpengaruh positif signifikan terhadap minat menabung. Persepsi bunga bank dapat menjadi variabel moderasi dan dapat memperkuat pengaruh semua variabel X terhadap minat menabung masyarakat kabupaten Pangandaran di bank syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: ROSYID NUR ANGGARA PUTRA, S.Pd., M.Si.
Uncontrolled Keywords: usia dan siklus hidup, gaya hidup, kepribadian dan konsep diri minat menabung, bank syariah
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: H. Latief, SIP
Date Deposited: 12 Aug 2020 13:50
Last Modified: 12 Aug 2020 13:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40122

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum