EKSPERIMENTASI MEDIA FLASHCARD UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA ARAB KELAS VII MTs NEGERI 6 SLEMAN TAHUN AJARAN 2018/2019

Husnul Hotimah, 15240026 (2019) EKSPERIMENTASI MEDIA FLASHCARD UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA ARAB KELAS VII MTs NEGERI 6 SLEMAN TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (EKSPERIMENTASI MEDIA FLASHCARD UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA ARAB KELAS VII MTs NEGERI 6 SLEMAN TAHUN AJARAN 2018/2019)
15420026_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (9MB) | Preview
[img] Text (EKSPERIMENTASI MEDIA FLASHCARD UNTUK MENINGKATKAN PENGUASAAN KOSA KATA BAHASA ARAB KELAS VII MTs NEGERI 6 SLEMAN TAHUN AJARAN 2018/2019)
15420026_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Husnul Hotimah, Eksperimentasi Media Flashcard untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Arab Kelas VII MTs Negeri 6 Sleman Tahun Ajaran 2018/2019. Skripsi. Yogyakarta: Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran bahasa Arab dengan menggunakan media flashcard dapat meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab di kelas VII MTs Negeri 6 Sleman. Ada beberapa submasalah yang akan dibahas pada skipsi ini yaitu 1) Bagaimana proses pembelajaran menggunakan media flashcard untuk meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab? 2) Apakah media flashcard dapat meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Arab? Untuk menjawab masalah tersebut penelitian ini menggunakan penelitian eksperimen dengan rancangan penelitian menggunakan pretest post-test control group design yang dilaksanakan dalam lima kali pertemuan. Sampel penelitian ini yaitu kelas VII D sebagai kelas eksperimen dan kelas VII D sebagai kelas kontrol. Penguasaan kosakata bahasa Arab bagi peserta didik kelas VII MTs Negeri 6 Sleman dengan menggunakan media flashcard diperoleh melalui tes yang dilaksanakan pada akhir proses pembelajaran atau post-test. Dari hasil penelitian menunjukkan bahawa terdapat perbedaan yang signifikan dalam penguasaan kosakata bahasa Arab. Perbedaan ini dapat dilihat dari hasil Sig. 0,001 yang menunjukkan 0,001 lebih kecil daripada 0,05 maka hipotesis yang menyatakan terdapat peningkatan yang signifikan pada hasil belajar siswa kelompok eksperimen diterima. Kata kunci : Eksperimen, media flashcard, meningkatkan, kosakata.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Nurul Huda, S.S., M.Pd.I
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Eksperimen, media flashcard, meningkatkan, kosakata.
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Puji Hartati
Date Deposited: 13 Aug 2020 10:32
Last Modified: 21 Aug 2020 11:07
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40179

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum