Desain Interior dan Eksterior Pendidikan Anak Usia Dini

Sigit Purnama, - and Rina Roudhotul Jannah, - and Jazariyah, - and Amin Sabi’ati, - (2020) Desain Interior dan Eksterior Pendidikan Anak Usia Dini. Pustaka Egaliter, Yogyakarta. ISBN 978-623-92918-0-8

[img] Text (Desain Interior dan Eksterior Pendidikan Anak Usia Dini)
DESAIN INTERIOR DAN EKTSERIOR PENDIDIKAN ANAK USIA DINI.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (7MB)
[img]
Preview
Text (Surat Pernyataan Unggah Karya)
surat-surat-pernyataan1597354725.pdf - Published Version

Download (20kB) | Preview

Abstract

Pendidikan anak usia dini merupakan proses pendidikan yang bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh anak-anak usia dini. Selain itu, menyiapkan mereka untuk mengikuti jenjang pendidikan selanjutnya. Ada 6 aspek yang perlu dikembangkan, yaitu nilai agama dan moral, fisik-motorik, kognitif, sosial-emosional, bahasa, dan seni. Keenam aspek tersebut dapat dikembangkan, salah satunya dengan cara menyediakan lingkungan yang ramah terhadap anak usia dini. Ada 3 kriteria lingkungan ramah anak, yaitu kenyamanan, keamanan, dan stimulasi. Lingkungan yang memenuhi ketiga kriteria tersebut perlu dirancang, baik aspek interior maupun eksteriornya.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Pendidikan; Pendidikan Anak Usia Dini
Subjects: Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini - Prasekolah
Divisions: Buku
Depositing User / Editor: Dra. Khusnul Khotimah, SS, M.IP -
Date Deposited: 14 Aug 2020 04:53
Last Modified: 14 Aug 2020 04:53
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40197

Actions (login required)

View Item View Item