Sigit Purnama, - and Rina Roudhotul Jannah, - and Jazariyah, - and Amin Sabi’ati, - (2020) Desain Interior dan Eksterior Pendidikan Anak Usia Dini. Pustaka Egaliter, Yogyakarta. ISBN 978-623-92918-0-8
Text (Desain Interior dan Eksterior Pendidikan Anak Usia Dini)
DESAIN INTERIOR DAN EKTSERIOR PENDIDIKAN ANAK USIA DINI.pdf - Published Version Restricted to Registered users only Download (7MB) |
||
|
Text (Surat Pernyataan Unggah Karya)
surat-surat-pernyataan1597354725.pdf - Published Version Download (20kB) | Preview |
Abstract
Pendidikan anak usia dini merupakan proses pendidikan yang bertujuan untuk menumbuhkan dan mengembangkan potensi yang dimiliki oleh anak-anak usia dini. Selain itu, menyiapkan mereka untuk mengikuti jenjang pendidikan selanjutnya. Ada 6 aspek yang perlu dikembangkan, yaitu nilai agama dan moral, fisik-motorik, kognitif, sosial-emosional, bahasa, dan seni. Keenam aspek tersebut dapat dikembangkan, salah satunya dengan cara menyediakan lingkungan yang ramah terhadap anak usia dini. Ada 3 kriteria lingkungan ramah anak, yaitu kenyamanan, keamanan, dan stimulasi. Lingkungan yang memenuhi ketiga kriteria tersebut perlu dirancang, baik aspek interior maupun eksteriornya.
Item Type: | Book |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendidikan; Pendidikan Anak Usia Dini |
Subjects: | Pendidikan Pendidikan > Pendidikan Anak Usia Dini - Prasekolah |
Divisions: | Buku |
Depositing User: | Dra. Khusnul Khotimah, SS, M.IP - |
Date Deposited: | 14 Aug 2020 04:53 |
Last Modified: | 14 Aug 2020 04:53 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40197 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |