ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN PEDAGANG PASAR IMOGIRI SETELAH REVITALISASI PASAR TRADISIONAL

NUR ROHMATUL ISTIQOMAH, NIM. 15810096 (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN PEDAGANG PASAR IMOGIRI SETELAH REVITALISASI PASAR TRADISIONAL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN PEDAGANG PASAR IMOGIRI SETELAH REVITALISASI PASAR TRADISIONAL)
15810096_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENDAPATAN PEDAGANG PASAR IMOGIRI SETELAH REVITALISASI PASAR TRADISIONAL)
15810096_BAB II_BAB III_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pada penelitian ini peneliti bertujuan untuk mengetahui pengaruh modal, jam berdagang, lama berdagang, tingkat pendidikan, dan jumlah tenaga kerja terhadap pendapatan pedagang Pasar Imogiri setelah revitaliasai pasar tradisional. Sampel penelitian ini adalah pedagang Pasar Imogiri. Jenis data yang digunakan adalah data primer dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dan wawancara. Teknik analisis data ini menggunakan metode STATA 13. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) terdapat pengaruh signifikan pada variabel modal, jam berdagang dan jumlah tenaga kerja. Sedangkan untuk variabel lama berdagang dan tingkat pendidikan tidak signifikan terhadap pendapatan pedagang pedagang Pasar Imogiri setelah revitalisasi pasar tradisional. 2) secara simultan variabel modal, jam berdagang, lama berdagang, tingkat pendidikan dan jumlah tenaga kerja berpengaruh positif terhadap pendapatan pedagang Pasar Imogiri setelah revitalisasi pasar tradisional. Hasil penelitian ini menghasilkan R-Square adalah sebesar 0,774 dan koefisien determinasi (Adjusted R2 ) sebesar 0,762 yang berarti 76,2% variabel pendapatan pedagang dapat dijelaskan oleh keempat variabel independen yaitu modal, jam berdagang, lama berdagang, tingkat pendidikan dan jumlah tenaga kerja. Sedangkan sisanya (100% - 76,2% = 23,8%) dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam model persamaan dan sebab sebab lainya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: SUNARSIH, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: Modal, Jam Berdagang, Lama Berdagang, Tingkat Pendidikan, Jumlah Tenaga Kerja, Pendapatan Pedagang dan Revitalisasi Pasar
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Siti Pamularsih
Date Deposited: 16 Aug 2020 16:41
Last Modified: 16 Aug 2020 16:41
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40330

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum