ANALISIS PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KOMPETENSI DAN ETOS KERJA ISLAM TERHADAP KINERJA KARYAWAN BANK SYARIAH (Studi Kasus Pada BPRS Dana Hidayatullah)

GAMA SUKMA PERMANA, NIM. 15820160 (2019) ANALISIS PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KOMPETENSI DAN ETOS KERJA ISLAM TERHADAP KINERJA KARYAWAN BANK SYARIAH (Studi Kasus Pada BPRS Dana Hidayatullah). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KOMPETENSI DAN ETOS KERJA ISLAM TERHADAP KINERJA KARYAWAN BANK SYARIAH (Studi Kasus Pada BPRS Dana Hidayatullah))
15820160_BAB-I_V_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KOMPETENSI DAN ETOS KERJA ISLAM TERHADAP KINERJA KARYAWAN BANK SYARIAH (Studi Kasus Pada BPRS Dana Hidayatullah))
15820160_BAB-II_sampai_SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Kinerja sumber daya manusia mempunyai peranan yang sangat penting dalam suatu perusahaan. Setiap perusahaan akan selalu berusaha untuk meningkatkan kinerja pegawainya dengan harapan apa yang menjadi tujuan perusahaan akan tercapai. Hal ini tentu saja diperlukan starategi untuk dapat menggerakan agar manusia atau para karyawan mau bekerja dan menggunakan skill atau kemampuan yang dimilikinya secara maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Budaya Organisasi, kompetensi dan etos kerja Islam terhadap kinerja karyawan BPRS Dana Hidayatullah Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dan wawancara, dengan menggunakan sampel sebanyak 30 responden. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis regresi linier berganda dengan menggunakan program output SPSS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompensasi etos kerja Islam berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan. Sedangkan budaya organisasi berpengaruh negatif terhadap kinerja karyawan dan kompetensi tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Nilai thitung lebih kecil dari ttabel (-2,108 < 2,056) dan nilai signifikansi sebesar 0,045 < 0,05. Hal ini berarti bahwa H1 dalam penelitian ini ditolak. Nilai thitung variabel kompetensi lebih kecil dari ttabel (1,494 < 2,056). Sedangkan nilai signifikansi < dari tingkat kepercayaan (ɑ) yaitu sebesar 0,147 > 0,05. Hal ini berarti bahwa H2 dalam penelitian ini ditolak. Nilai thitung variabel etos kerja Islam lebih besar dari ttabel (5,710 > 2,056). Sedangkan nilai signifikansi < dari tingkat kepercayaan (ɑ) yaitu sebesar 0,000 < 0,05. Hal ini berarti bahwa H3 dalam penelitian ini diterima.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: JOKO SETYONO, S.E., M.Si
Uncontrolled Keywords: kinerja, budaya organisasi, kompetensi, etos kerja Islam
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: H. Latief, SIP
Date Deposited: 20 Aug 2020 08:01
Last Modified: 20 Aug 2020 08:01
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40492

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum