ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT KAUM MILENIAL BERTRANSAKSI MENGGUNAKAN LAYANAN QR PAY BANK SYARIAH MANDIRI (Studi Pada Mahasiswa FEBI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)

NUROKHIM, NIM. 15820171 (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT KAUM MILENIAL BERTRANSAKSI MENGGUNAKAN LAYANAN QR PAY BANK SYARIAH MANDIRI (Studi Pada Mahasiswa FEBI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT KAUM MILENIAL BERTRANSAKSI MENGGUNAKAN LAYANAN QR PAY BANK SYARIAH MANDIRI (Studi Pada Mahasiswa FEBI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta))
15820171_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT KAUM MILENIAL BERTRANSAKSI MENGGUNAKAN LAYANAN QR PAY BANK SYARIAH MANDIRI (Studi Pada Mahasiswa FEBI UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta))
15820171_BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (931kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan, persepsi kebermanfaatan, computer self efficacy (CSE), dan inovasi pribadi dalam teknologi informasi terhadap minat kaum milenial bertransaksi menggunakan layanan QR Pay Bank Syariah Mandiri. Penelitian ini bersifat studi kausal yang bertujuan untuk mengetahui apakah variabel satu dapat memengaruhi variabel lain. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan menggunakan metode sampel acak sederhana. Data dalam penelitian ini diperoleh melalui kuesioner online maupun offline. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linear berganda dengan program IBM SPSS 21. Penelitian ini menunjukkan bahwa dua dari empat variabel yang digunakan, yaitu persepsi kemudahan dan inovasi pribadi dalam teknologi informasi berpengaruh signifikan terhadap minat kaum milenial bertransaksi menggunakan layanan QR Pay Bank Syariah Mandiri. Sedangkan dua variabel lainnya, yaitu persepsi kebermanfaatan dan computer self efficacy tidak berpengaruh signifikan terhadap minat kaum milenial bertransaksi menggunakan layanan QR Pay Bank Syariah Mandiri.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. MISNEN ARDIANSYAH, SE,, M.Si., Ak, CA
Uncontrolled Keywords: QR Pay, milenial, bank mandiri syariah
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: H. Latief, SIP
Date Deposited: 20 Aug 2020 08:07
Last Modified: 20 Aug 2020 08:07
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40493

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum