PENGARUH PENGETAHUAN, RELIGIUSITAS, PERSEPSI TENTANG BANK SYARIAH, DAN DISPOSABLE INCOME TERHADAP MINAT PETANI SAWIT MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Pada Petani Sawit Di Desa Hangtuah, Kec. Perhentian Raja, Kab. Kampar, Riau)

NGIZAT MUHAMMAD, NIM: 15820195 (2019) PENGARUH PENGETAHUAN, RELIGIUSITAS, PERSEPSI TENTANG BANK SYARIAH, DAN DISPOSABLE INCOME TERHADAP MINAT PETANI SAWIT MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Pada Petani Sawit Di Desa Hangtuah, Kec. Perhentian Raja, Kab. Kampar, Riau). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH PENGETAHUAN, RELIGIUSITAS, PERSEPSI TENTANG BANK SYARIAH, DAN DISPOSABLE INCOME TERHADAP MINAT PETANI SAWIT MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Pada Petani Sawit Di Desa Hangtuah, Kec. Perhentian Raja, Kab. Kampar, Riau))
15820195_BAB-I_BAB-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH PENGETAHUAN, RELIGIUSITAS, PERSEPSI TENTANG BANK SYARIAH, DAN DISPOSABLE INCOME TERHADAP MINAT PETANI SAWIT MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Pada Petani Sawit Di Desa Hangtuah, Kec. Perhentian Raja, Kab. Kampar, Riau))
15820195_BAB-II-sampai_SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian yang bertujuan mengetahui pengaruh pengetahuan, religiusitas, persepsi terhadap bank syariah, dan disposable income terhadap minat petani sawit menabung di perbankan syariah. Populasi dalam penelitian ini adalah petani sawi di Desa Hangtuah, Kec. Perhentian Raja, Kab. Kampar, Riau. Sampel dalam penelitian ini diambil dari sebagian petani dengan menggunakan teknik convinience sampling dengan penentuan jumlah sampel menggunakan metode slovin. Terdapat 88 kuesioner yang diolah dalam penelitian ini. Metode pengumpulan data primer yang dipakai adalah dengan metode survei dengan menggunakan media kuesioner. Selain kuisioner, penelitian ini juga didukung dengan wawancara. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis dengan program SPSS 25. Berdasarkan hasil analisis uji parsial (uji t) variabel pengetahuan, religusitas, dan persepsi terhadap minat petani sawit dalam menabung di bank syariah, menunjukkan bahwa adanya pengaruh signifikan terhadap minat petani dalam menabung. sedangkan variabel disposable income terhadap minat petani sawit dalam menabung, menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh terhadap minat petani sawit dalam menabung di bank syariah. Berdasarkan hasil analisis uji Simultan (uji F) menunjukkan bahwa secara simultan (bersama-sama) pengetahuan, religiusitas, persepsi dan disposable income berpengaruh positif signifikan terhadap minat petani sawit menabung di bank syariah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs.AKHMAD YUSUF KHOIRUDDIN, SE., M.Si,
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan, Religiusitas, Persepsi, Disposable Income, Minat Menabung, Petani Sawit
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah (S1)
Depositing User: H. Latief, SIP
Date Deposited: 21 Aug 2020 05:56
Last Modified: 21 Aug 2020 05:56
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40505

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum