ANALISIS FAKTOR PERTIMBANGAN PEBISNIS USAHA BATIK DALAM MENENTUKAN LOKASI PRODUKSI (STUDI PADA USAHA BATIK DESA WUKIRSARI, IMOGIRI, BANTUL)

YASINTA, NIM. 15810051 (2019) ANALISIS FAKTOR PERTIMBANGAN PEBISNIS USAHA BATIK DALAM MENENTUKAN LOKASI PRODUKSI (STUDI PADA USAHA BATIK DESA WUKIRSARI, IMOGIRI, BANTUL). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (ANALISIS FAKTOR PERTIMBANGAN PEBISNIS USAHA BATIK DALAM MENENTUKAN LOKASI PRODUKSI (STUDI PADA USAHA BATIK DESA WUKIRSARI, IMOGIRI, BANTUL))
15810051_BAB I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (ANALISIS FAKTOR PERTIMBANGAN PEBISNIS USAHA BATIK DALAM MENENTUKAN LOKASI PRODUKSI (STUDI PADA USAHA BATIK DESA WUKIRSARI, IMOGIRI, BANTUL))
15810051_BAB II_S.D._SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (6MB)

Abstract

Bantul memiliki beberapa sentra industri batik yang salah satunya terdapat di Desa Wukirsari. Usaha produksi batik yang ada mencapai sembilan belas usaha batik dan menyerap tenaga kerja lebih dari enam ratus orang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang menjadi pertimbangan pebisnis usaha batik dalam pemilihan lokasi produksi batik di Desa Wukirsari. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu simpel random sampling, dengan menggunakan 77 pebisnis sebagai responden. Metode analisis yang digunakan adalah Confirmatory Factor Analysis (CFA) dengan menggunakan SPSS 23.0. Hasil yang didapatkan dari analisa pertimbangan penentuan lokasi produksi batik di Desa Wukirsari, maka terbentuklah lima faktor pertimbangan yaitu kepastian keberlangsungan usaha, ketersediaan bahan baku, lingkungan pemasaran, aksesibilitas, dan penunjang teknis produksi. Adapun faktor utama yang menjadi pertimbangan penentuan lokasi produksi adalah kepastian keberlangsungan usaha memiliki nilai eigenvalue 8,906 dan variance 49,480% yang terbentuk oleh delapan indikator pembentuk faktor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. CASMINI, S.Ag., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Pertimbangan pebisnis usaha batik, lokasi produksi batik, penentuan lokasi produksi
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: Siti Pamularsih
Date Deposited: 21 Aug 2020 12:22
Last Modified: 21 Aug 2020 12:22
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40539

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum