PENGARUH KOMPETENSI TERHADAP KINERJA PENGELOLA PERPUSTAKAAN SEKOLAH NEGERI DI KOTA MADIUN

Moh. Rif’an, 1620011011 (2019) PENGARUH KOMPETENSI TERHADAP KINERJA PENGELOLA PERPUSTAKAAN SEKOLAH NEGERI DI KOTA MADIUN. Masters thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KOMPETENSI TERHADAP KINERJA PENGELOLA PERPUSTAKAAN SEKOLAH NEGERI DI KOTA MADIUN)
1620011011_BAB-I_IV_Daftar-Pustaka.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KOMPETENSI TERHADAP KINERJA PENGELOLA PERPUSTAKAAN SEKOLAH NEGERI DI KOTA MADIUN)
1620011011_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui tingkat Kompetensi dan Kinerja, serta menganalisis apakah ada pengaruh antara Kompetensi (X) terhadap Kinerja (Y) Pengelola Perpustakaan Sekolah Negeri di Kota Madiun dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini dilakukan Perpustakaan Sekolah Negeri di Kota Madiun dengan responden 86 orang (Pengelola Perpustakaan). Sampel diambil dari seluruh populasi mengingat jumlah responden di bawah 100 hingga menjadi penelitian populasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif kausalitas dengan teknik analisis regresi. Dari Penelitian ini diketahui Kompentensi Pengelola Perpustakaan Negeri di Kota Madiun mempunyai diperoleh hasil grand mean 2,99 atau dalam kategori baik. Sedangkan Kinerja (Y) Pengelola Perpustakaan Negeri di Kota Madiun mempunyai hasil grand mean 3,05 atau dalam kategori baik. Hasil pengujian hipotesis dapat diketahui bahwa Nilai t diperoleh nilai thitung sebesar 9,340 dan ttabel sebesar 1,663, dimana derajat kebebasan (df) diperoleh bedasar df= n-2 (86- 2)=84. Sehingga hasil menunjukkan thitung > ttabel  (9,340 > 1,6633) , artinya terdapat pengaruh antara kompetensi dengan kinerja. H0  ditolak karena ada hubungan | thitung > ttabel  (9,340 > 1,6633) terdapat pengaruh antara Kompetensi terhadap Kinerja Tenaga Perpustakaan Sekolah Negeri di Kota Madiun. Penelitian tergolong penelitian baru, sehingga perlu dikaji yang lebih mendalam pada penelitian selanjutnya.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. Anis Masruri, S.Ag., S.IP, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Pustakawan, Kinerja Pustakawan, Pengelola Perpustakaan Sekolah, Perpustakaan Sekolah, Kota Madiun
Subjects: Pustakawan
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Interdisciplinary Islamic Studies > Ilmu Perpustakaan dan Informasi
Depositing User: Wahyani , MIP
Date Deposited: 27 Aug 2020 13:55
Last Modified: 27 Aug 2020 13:55
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40641

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum