PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND TRUST PADAFOLLOWERS INSTAGRAM DOMPET DHUAFA CABANG YOGYAKARTA

Alif Ryan Zulfikar, - and Mikhriani, - (2017) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND TRUST PADAFOLLOWERS INSTAGRAM DOMPET DHUAFA CABANG YOGYAKARTA. AL-IDARAH: JURNAL MANAJEMEN DAN ADMINISTRASI ISLAM, 1 (02). pp. 279-294. ISSN P-ISSN 2549-4961 E-ISSN 2549-6522

[img]
Preview
Text (PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND TRUST PADAFOLLOWERS INSTAGRAM DOMPET DHUAFA CABANG YOGYAKARTA)
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND TRUST PADA FOLLOWERS INSTAGRAM DOMPET DHUAFA CABANG YOGYAKARTA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Surat Pernyataan Unggah Karya)
surat-surat-pernyataan1598912085.pdf - Published Version

Download (15kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berlatar belakang social media marketing, sebuah teknik pemasaran menggunakan media sosial yang baru berkembang pesat saat ini. Banyak perusahaan yang telah menggunakannya termasuk lembaga nirlaba seperti Dompet Dhuafa Cabang Yogyakarta. Dengan tersedianya jaringan yang terhubung diseluruh penjuru dunia. Teknik ini bisa dimanfaatkan untuk membuktikan bukti sosial lembaga tersebut untuk membangun brand trust. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketingterhadap terhadap brand trustpada followersInstagram Dompet Dhuafa Cabang Yogyakarta. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan melakukan survei onlinekepada followersakun Instagram Dompet Dhuafa Cabang Yogyakarta yang berjumlah 100 sampel. Metode yang digunakan dalam pengambilansampel yaitu probability samplingdengan teknik simple random sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif kuantitatif, uji asumsi (uji normalitas, uji linieritas, dan uji heteroskedastisitas), dan regresi linier sederhana dengan uji hipotesis (uji t dan uji koefisien determinasi).Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketingberpengaruh positif dan signifikan terhadap brand trust.Dengan melihat nilai beta pada kolomunstandardized coefficientsadalah 0,398 dan uji t diketahui nilai t hitung adalah 10,835 lebih besar dari t tabel dengan nilai 1,658. Nilai R square adalah 0,545, berarti bahwa sebesar 54,5% brand trustyang terjadi dapat dijelaskan dengan variabel social media marketing.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Media Sosial; Marketing; Instagram, Kaum Dhuafa
Subjects: Media Sosial
Divisions: Artikel (Terbitan Luar UIN)
Depositing User: Dra. Khusnul Khotimah, SS, M.IP -
Date Deposited: 01 Sep 2020 05:34
Last Modified: 01 Sep 2020 05:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40733

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum