FAKTOR PENENTU KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN ASURANSI SYARIAH (Studi pada Perusahaan Terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan)

KHILFATUL KHAMIDAH, NIM. 17208010022 (2019) FAKTOR PENENTU KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN ASURANSI SYARIAH (Studi pada Perusahaan Terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan). Masters thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (FAKTOR PENENTU KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN ASURANSI SYARIAH (Studi pada Perusahaan Terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan))
17208010022_BAB-I_atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (FAKTOR PENENTU KINERJA KEUANGAN PERUSAHAAN ASURANSI SYARIAH (Studi pada Perusahaan Terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan))
17208010022_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Sejak pertama berdirinya perusahaan asuransi syariah tahun 1994, perkembangan perusahaan asuransi syariah semakin ramai bersaing dengan bermunculan perusahaan asuransi syariah baru di Indonesia. Namun blakangan ini kinerja keuangan perusahaan asuransi mengalami kemunduran, dibuktikan dengan dinyatakan pailitnya PT. Asuransi Syariah Mubarokah pada tahun 2016 melalui Direktori Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia. Kebutuhan ini harus segera dipenuhi dengan mengatasi masalah buruknya kinerja keuangan perusahaan. Penelitian ini bertujuan unutuk mengetahui faktor asset turnover, current ratio, debt to asset ratio, debt to equity ratio dan risk based capital terhadap kinerja keuangan perusahaan-perusahaan asuransi syariah di undonesia di ukur dengan return on asset dari tahun 2013 sampai tahun 2017. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi data panel dengan tingkat signifikansi 5% yang terdiri dari 17 perusahaan asuransi syariah. Hasil analisis data menunjukan bahwa variabel asset turnover berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja keuangan, current ratio berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja keuangan, debt to asset ratio berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja keuangan, debt to equity ratio berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja keuangan, dan risk based capital berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja keuangan perusahaan asuransi syariah.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: DR. SUNARYATI, SE., M.SI.
Uncontrolled Keywords: Asset Turnover, Current Ratio, Debt to Asset Ratio, Debt to Equity Ratio, Risk Based Capital, Kinerja Keuangan
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S2)
Depositing User: Siti Pamularsih
Date Deposited: 07 Sep 2020 10:18
Last Modified: 07 Sep 2020 10:18
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40850

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum