KINERJA KARYAWAN BMT NU JAWA TIMUR (ANALISIS FAKTOR NILAI KEPEMIMPINAN, BUDAYA ORGANISASI, MOTIVASI KERJA DAN KEPUASAN KERJA)

MOH. MUSFIQ ARIFQI, 17208010031 (2019) KINERJA KARYAWAN BMT NU JAWA TIMUR (ANALISIS FAKTOR NILAI KEPEMIMPINAN, BUDAYA ORGANISASI, MOTIVASI KERJA DAN KEPUASAN KERJA). Masters thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (KINERJA KARYAWAN BMT NU JAWA TIMUR (ANALISIS FAKTOR NILAI KEPEMIMPINAN, BUDAYA ORGANISASI, MOTIVASI KERJA DAN KEPUASAN KERJA))
17208010031_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (KINERJA KARYAWAN BMT NU JAWA TIMUR (ANALISIS FAKTOR NILAI KEPEMIMPINAN, BUDAYA ORGANISASI, MOTIVASI KERJA DAN KEPUASAN KERJA))
17208010031_BAB-II_IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (9MB)

Abstract

Kinerja karyawan pada lembaga keuangan Syariah dihadapkan pada tuntutan profesionalitas dan mutu daya saing. Hal ini tampaknya masih tidak seiring dengan sebaran BMT-BMT yang ada di seluruh Indonesia. Lembaga BMT hanya dipandang sebagai lembaga ekonomi mikro yang hanya berfokus pada kalangan masyarakat kecil. Padahal, kinerja lembaga BMT juga mempunyai peluang besar untuk bersaing secara global. Hal ini dapat dibuktikan dengan adanya kinerja yang ditawarkan dapat menjadi salah satu solusi dalam pemenuhan perekonomian masyarakat. Tujuan penelitian ini untuk mengeksplor kinerja karyawan dari sisi internal lembaga melalui faktor gaya kepemimpinan, budaya organisasi, motivasi kerja dan kepuasan kerja karyawan. Penelitian dilakukan di lembaga keuangan Syariah KSPPS BMT NU Jawa Timur. Penelitian ini menggunakan metodologi penelitian dengan pendekatan kuantitatif deskriptif berdasarkan hasil kuesioner dan dikonfirmasi melalui hasil wawancara serta dokumentasi. Data diolah menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan bantuan software IBM SPSS Amos, 21.0. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa secara keseluruhan kinerja karyawan dapat dipengaruhi oleh faktor nilai kepemimpinan, budaya organisasi, motivasi kerja dan kepuasan kerja karyawan. Pada pengujian dari setiap variabel ditemukan bahwa seluruh hipotesis dapat diterima kecuali nilai kepemimpinan menunjukkan pengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap kinerja karyawan, serta budaya organisasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan kerja.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: Dr. Ibi Satibi, S.H.I., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Kinerja Karyawan, Nilai Kepemimpinan, Budaya Organisasi, Motivasi Kerja dan Kepuasan Kerja
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah (S2)
Depositing User: Siti Pamularsih
Date Deposited: 07 Sep 2020 10:50
Last Modified: 07 Sep 2020 10:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40885

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum