EKSPERIMENTASI MODEL PICTURE AND PICTURE DALAM PEMBELAJARAN MAHĀRAH AL-KALĀM SISWA KELAS VII DI MTs N 1 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019

Shofiatul Afifah, NIM.15420087 (2019) EKSPERIMENTASI MODEL PICTURE AND PICTURE DALAM PEMBELAJARAN MAHĀRAH AL-KALĀM SISWA KELAS VII DI MTs N 1 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (EKSPERIMENTASI MODEL PICTURE AND PICTURE DALAM PEMBELAJARAN MAHĀRAH AL-KALĀM SISWA KELAS VII DI MTs N 1 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019)
15420087_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (7MB) | Preview
[img] Text (EKSPERIMENTASI MODEL PICTURE AND PICTURE DALAM PEMBELAJARAN MAHĀRAH AL-KALĀM SISWA KELAS VII DI MTs N 1 YOGYAKARTA TAHUN AJARAN 2018/2019)
15420087_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (594kB)

Abstract

Shofiatul Afifah (15420087), Eksperimentasi Model Picture and Picture dalam Pembelajaran Mahārah al-Kalām siswa kelas VII di MTsN 1 Yogyakarta Tahun Ajaran 2018/2019, Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembelajaran mahārah al-kalām dengan menggunakan model picture and picture dan untuk mengetahui perbedaan yang signifikansi antara kelas eksperimen (kelas yang menggunakan model picture and picture) dengan kelas kontrol (kelas yang tidak menggunakan model picture and picture). Penelitian ini merupakan penelitian yang dilakukan pada siswa kelas VII di MTsN 1 Yogyakarta. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII, kemudian dipilih sampel kelas VII G sebagai kelas eksperimen dan kelas VII sebagai kelas kontrol. Sebelum data dianalisis, data diuji dengan uji kolomogrov smirnov dan uji varian untuk mengetahui bahwa data tersebut normal dan homogen. Data diuji dengan menggunakan uji test “t” dengan sampel. Hasil perhitungan menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikansi 0,002 kurang dari 0,05 sehingga dinyatakan signifikan. Dari hasil penelitian ini menunjukkan pada pembelajaran mahārah al-kalām dengan menggunakan model picture and picture lebih efektif dan dapat membantu meningkatkan hasil pembelajaran mahārah al-kalām kelas VII di MTsN 1 Yogyakarta pada tahun ajaran 2018/2019. Dan dari hasil penelitian ini ada perbedaan yang signifikan antara pembelajaran dengan menggunakan model picture and picture dengan pembelajaran mahārah al-kalām tanpa menggunakan model picture and picture.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. H. Syamsuddin A,. M.M
Uncontrolled Keywords: Picture and picture, Model Pembelajaran, Mahārah al-Kalām
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: S.Sos Suhardi
Date Deposited: 18 Nov 2020 13:46
Last Modified: 18 Nov 2020 13:46
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/40891

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum