PENGAWASAN PENGGUNAAN ANGGARAN KEUANGAN DI YAYASAN PONDOK PESANTREN MODERN YATIM DAN DHUAFA MADANIA BANGUNTAPAN, BANTUL

Mahatva Citra Kusuma, NIM. 16240022 (2020) PENGAWASAN PENGGUNAAN ANGGARAN KEUANGAN DI YAYASAN PONDOK PESANTREN MODERN YATIM DAN DHUAFA MADANIA BANGUNTAPAN, BANTUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGAWASAN PENGGUNAAN ANGGARAN KEUANGAN DI YAYASAN PONDOK PESANTREN MODERN YATIM DAN DHUAFA MADANIA BANGUNTAPAN, BANTUL)
16240022_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (PENGAWASAN PENGGUNAAN ANGGARAN KEUANGAN DI YAYASAN PONDOK PESANTREN MODERN YATIM DAN DHUAFA MADANIA BANGUNTAPAN, BANTUL)
16240022_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi pentingnya pengawasan anggaran keuangan pada sebuah organisasi nonprofit yang tidak berorientasi pada keuntungan, namun seringkali kurang rapi dalam hal keuangan. Adanya pengawasan keuangan yang baik dapat meminimalisir terjadinya kesalahan atau penyimpangan. Maka dari itu, dibutuhkan sistem pengawasan anggaran keuangan untuk memastikan penggunaan anggaran keuangan tetap terkontrol. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui sistem pengawasan keuangan yang dilakukan oleh Yayasan Pondok Pesantren Modern Yatim dan Dhuafa Madania Bantul. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun metode analisis yang digunakan adalah analisis Miles dan Huberman, yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah pengawasan penggunaan anggaran keuangan di Yayasan Pondok Pesantren Modern Yatim dan Dhuafa Madania Bantul belum berjalan dengan baik. Pengawasan secara internal telah dilakukan dengan matang dan terstruktur. Namun, pengawasan secara eksternal sampai dengan saat ini belum ada peninjauan atau pengawasan secara langsung.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. Mokh. Nazili, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Sistem Pengawasan, Anggaran Kuangan
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 16 Sep 2020 10:22
Last Modified: 16 Sep 2020 10:22
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/41003

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum