PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK (STUDI PADA ANGGOTA PC IPPNU KABUPATEN BANTUL PENGGUNA APLIKASI GOJEK)

MARIA ULFAH, NIM. 16240089 (2020) PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK (STUDI PADA ANGGOTA PC IPPNU KABUPATEN BANTUL PENGGUNA APLIKASI GOJEK). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK (STUDI PADA ANGGOTA PC IPPNU KABUPATEN BANTUL PENGGUNA APLIKASI GOJEK))
16240089_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK (STUDI PADA ANGGOTA PC IPPNU KABUPATEN BANTUL PENGGUNA APLIKASI GOJEK))
16240089_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek sebagai variabel independen terhadap loyalitas merek sebagai variabel dependen pada anggota PC IPPNU Kabupaten Bantul pengguna aplikasi gojek. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research). Penelitian lapangan ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebar 40 angket sejumlah populasi. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sampling jenuh yaitu teknik penentuan sampel bila semua populasi dijadikan sampel. Analisis pada penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi (uji normalitas dan uji linearitas), analisis regresi sederhana dan uji hipotesis (uji parsial (t) dan uji koefisien determinasi (R2)). Hasil penelitian berdasarkan analisis data yang diolah menggunakan IBM SPSS versi 25.0 for windows menunjukkan bahwa kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek. Berdasarkan uji parsial (t) nilai beta pada kolom unstandarized coefficients adalah 0,478, nilai thitung 3,535 > 2,024, dengan nilai signifikansi 0,001 lebih kecil dari 0,05. Nilai koefisien determinasi (R2) pada tabel menunjukkan nilai 0,228. Hal ini merupakan variabel kepercayaan merek memiliki pengaruh sebesar 22,8% terhadap variabel loyalitas merek. Sedangkan untuk sisanya yaitu 77,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Hj. Mikhriani, M. M.
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan Merek, Loyalitas Merek, PC IPPNU, Aplikasi Gojek.
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 16 Sep 2020 12:58
Last Modified: 16 Sep 2020 12:58
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/41011

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum