Shakhsiyyah Mustafa Fi Al Riwayah Layali Turkistan Li Najib Al Kaylani (dirasah Tahliliyyah Binyawiyyah Wa Nafsiyyah Li Abraham Maslow)

Agung Budi Susilo, NIM. 13110047 (2019) Shakhsiyyah Mustafa Fi Al Riwayah Layali Turkistan Li Najib Al Kaylani (dirasah Tahliliyyah Binyawiyyah Wa Nafsiyyah Li Abraham Maslow). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga.

[img]
Preview
Text (Shakhsiyyah Mustafa Fi Al Riwayah Layali Turkistan Li Najib Al Kaylani (dirasah Tahliliyyah Binyawiyyah Wa Nafsiyyah Li Abraham Maslow))
13110047_BAB-I_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (Shakhsiyyah Mustafa Fi Al Riwayah Layali Turkistan Li Najib Al Kaylani (dirasah Tahliliyyah Binyawiyyah Wa Nafsiyyah Li Abraham Maslow))
13110047_BAB-II_III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul Tokoh Musthafa dalam Novel Layaali Turkistan Karya Najib al-Kailani Berdasarkan Pendekatan Strukturalisme dan Teori Psikologi Abraham Maslow. Tujuan skripsi ini adalah untuk mendeskripsikan unsur intrinsik dalam novel Layaali Turkistan karya Najib al Kailani dan mendeskripsikan kualitas kebutuhan tokoh Musthafa dalam novel Layaali Turkistan karya Najib al Kailani. Penjajahan yang dilakukan oleh bangsa Cina dan campur tangan Rusia, membuat Musthafa berusaha untuk memenuhi kebutuhan dalam dirinya. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: bagaimana gambaran unsur intrinsik dalam novel Layaali Turkistan karya Najib al Kailani? dan bagaimana kualitas kebutuhan tokoh Musthafa dalam novel Layaali Turkistan karya Najib al Kailani?. Untuk menjawab persoalan tersebut, digunakan pendekatan Strukturalisme untuk menganalisis unsur intrinsik dalam novel Layali Turkistan karya Najib al Kailani dan teori Psikologi Abraham Maslow untuk menganalisis kualitas kebutuhan tokoh Musthafa dalam novel Layaali Turkistan karya Najib al Kailani. Penelitian ini bersifat library research menggunakan teknik pustaka catat dan metode deskriptif analis. Data primer yang digunakan dalam penelitian ini yaitu novel Layaali Turkistan karya Najib al-Kailani, sedangkan data sekunder yang digunakan dalam penelitian ini yaitu buku, jurnal, dan referensi lainnya. Hasil penelitian ini menemukan bahwa: Pertama, Tema dalam novel Layaali Turkistan adalah Perjuangan dan Cinta. Sedangkan Alur/Plot yang digunakan merupakan alur progresif. Tokoh dalam novel Layaali Turkistan karya Najib al Kailani yaitu manusia yang diberi nama Musthafa, Shin Tse Sai dan Ou You. Adapun latar tempat yang digunakan yaitu Turkistan, dan latar waktu yang digunakan diantaranya siang, malam dan tahun. Sudut pandang yang digunakan pada pengarang yaitu sudut pandang orang pertama “aku”. Amanat yang terdapat dalam novel Layaali Turkistan karya Najib al Kailani berisi tentang kehidupan yang sebenarnya, cinta sejati, dan perbedaan antara pejuang dan penghianat. Kedua, kualitas kebutuhan tokoh Musthafa telah sampai pada tingkat kebutuhan akan aktualisasi diri. Kata kunci: Strukturalisme, Psikologi, Layaali Turkistan, Abraham Maslow, dan Najib al Kailani.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Prof. Dr. Bermawy Munthe, M.A.
Uncontrolled Keywords: Strukturalisme, Psikologi, Layaali Turkistan, Abraham Maslow, dan Najib al Kailani.
Subjects: Kesusastraan Arab > Novel - Fiksi
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Bahasa dan Sastra Arab (S1)
Depositing User: Sugeng Hariyanto, SIP (sugeng.hariyanto@uin-suka.ac.id)
Date Deposited: 05 Oct 2020 08:42
Last Modified: 05 Oct 2020 08:42
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/41175

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum