KONSEP ETIKA HUBUNGAN GURU DAN MURID (Studi Komparatif Menurut az-Zarnuji dalam Kitab Ta'limul Muta'allim dan KH. Hasyim Asy'ari dalam K.itabAdab al-'Alim wa al-Muta'allim)

Eny Hamdanah, NIM.00470253 (2005) KONSEP ETIKA HUBUNGAN GURU DAN MURID (Studi Komparatif Menurut az-Zarnuji dalam Kitab Ta'limul Muta'allim dan KH. Hasyim Asy'ari dalam K.itabAdab al-'Alim wa al-Muta'allim). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KONSEP ETIKA HUBUNGAN GURU DAN MURID (Studi Komparatif Menurut az-Zarnuji dalam Kitab Ta'limul Muta'allim dan KH. Hasyim Asy'ari dalam K.itabAdab al-'Alim wa al-Muta'allim))
00470213_BAB I_V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (KONSEP ETIKA HUBUNGAN GURU DAN MURID (Studi Komparatif Menurut az-Zarnuji dalam Kitab Ta'limul Muta'allim dan KH. Hasyim Asy'ari dalam K.itabAdab al-'Alim wa al-Muta'allim))
00470213_BAB II_BAB III_BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian dalam skripsi yang berjudul KONSEP ETIKA HUBUNGAN GURU DAN MURID (Studi Komparatif Menurut az-Zarnuji dalam Kitab Ta'limul Muta'allim dan KH. Hasyim Asy'ari dalam K.itabAdab al-'Alim wa al-Muta'allim), antara lain sebagai berikut : 1. Untuk mengetahui konsep etika guru dan murid menurut az-Zamuji dan KH. Hasyim Asy'ari 2. Untuk mengetahui persamaan dan perbedaan konsep etika hubungan guru dan murid menurut az-zamuji dan KH. Hasyim Asy'ari 3. Untuk menemukan relevansi konsep etika hubungan guru dan murid rnenurut az-Zamuji dan KH. Hasyim Asy'ari dengan pendidikan moral dan etik di Indonesia saat ini. enis penelitian ini merupakan !ibra,y reseach (penelitian pustaka), yaitu suatu usaha untuk memperoleh data atau infonnasi yang diperlukan serta menganalisis suatu permasalahan melalui sumber-sumber kepustakaan. Bertitik tolak dari permasa!ahan pokok yang dikemukakan pada pendahuluan dan setelah melakukan pembabasan clan analisis dalam uraian­uraian tcrahulu, dapat disimpulkan : 1. Bahwa konsep etika guru dan murid menurut az-Zarnuji dan KH. Hasyim Asy'ari dibangun berdasar nilai-nilai dasar akhlak Islam, dan dijiwai oleh semangat al-Qur'an dan hadis Nabi. Di samping itu, nuansa sufistik juga sering mewamai pemikiran etika mereka. 2. Bahwa konsep etika hubungan guru dan murid menurut az-Zarn

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Abdurrahman Assegaf
Uncontrolled Keywords: KONSEP ETIKA, HUBUNGAN GURU DAN MURID, az-Zarnuji dalam Kitab Ta'limul Muta'allim, KH. Hasyim Asy'ari dalam Kitab Adab al-'Alim wa al-Muta'allim
Subjects: Kependidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam (S1)
Depositing User: Siti Pamularsih
Date Deposited: 16 Dec 2020 14:13
Last Modified: 16 Dec 2020 14:13
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/41577

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum