BIMBINGAN KEAGAMAAN DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BERIBADAH WARGA EMAS DI YAYASAN AL-JENDERAMI DENGKIL SELANGOR MALAYSIA

HASRIANI, NIM. 16220013 (2020) BIMBINGAN KEAGAMAAN DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BERIBADAH WARGA EMAS DI YAYASAN AL-JENDERAMI DENGKIL SELANGOR MALAYSIA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (BIMBINGAN KEAGAMAAN DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BERIBADAH WARGA EMAS DI YAYASAN AL-JENDERAMI DENGKIL SELANGOR MALAYSIA)
16220013_BAB-I-ATAU_IV_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img] Text (BIMBINGAN KEAGAMAAN DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BERIBADAH WARGA EMAS DI YAYASAN AL-JENDERAMI DENGKIL SELANGOR MALAYSIA)
16220013_BAB-II_S.D_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena dilatarbelakangi oleh kemunduran kondisi fisik lanjut usia yang diisi dengan pelaksanaan kegiatan bimbingan keagamaan di Yayasan Al-Jenderami Dengkil Selangor Malaysia. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan metode pelaksanaan bimbingan keagamaan dalam meningkatkan motivasi beribadah Warga Emas di Yayasan Al-Jenderami Dengkil Selangor Malaysia. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Dalam pengumpulan data, penulis menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah ustadzah, pengurus dan Warga Emas. Analisis data dilakukan dengan cara pengumpulan data, reduksi data, deskripsi data dan pengambilan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode pelaksanaan bimbingan keagamaan dalam meningkatkan motivasi beribadah Warga Emas di Yayasan Al-Jenderami Dengkil Selangor Malaysia menggunakan metode: 1) Metode langsung, meliputi: ceramah, latihan salat dan tanya jawab. 2) Metode tidak langsung, meliputi: papan bimbingan dan TV.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. H. Muhsin Kalida, S.Ag, MA.
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Keagamaan, Motivasi Beribadah.
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan dan Konseling Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 21 Dec 2020 11:41
Last Modified: 21 Dec 2020 11:41
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/41624

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum