Karwadi, - (2020) IMPLIKASI MULTIPLE INTELLIGENCES DALAM PEMBELAJARAN DI SD/MI. Documentation. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.
|
Text (IMPLIKASI MULTIPLE INTELLIGENCES DALAM PEMBELAJARAN DI SD-MI)
IMPLIKASI MULTIPLE INTELLIGENCES DALAM PEMBELAJARAN DI SD-MI.pdf - Published Version Download (316kB) | Preview |
|
|
Text (Surat Pernyataan Unggah Karya)
surat-surat-pernyataan1608653336.pdf - Published Version Download (17kB) | Preview |
|
|
Text (SERTIFIKAT HAKI)
sertifikat_EC00202015212.pdf - Published Version Download (769kB) | Preview |
Abstract
Penerapan multiple intelligences dalam pembelajaran membawa implikasi luas, baik terhadap kurikulum, lembaga pendidikan, maupun sumber daya manusia yang terlibat dalam pendidikan. Tulisan ini tidak menjangkau semua aspek yang seharusnya dijangkau. Hal ini menjadi salah satu kelemahan tulisan ini. Namun demikian, implikasi yang telah dikemukakan yaitu pembelajaran model sentra, individual dan menerapkan pendekatan interdislipliner cukup untuk menegaskan bahwa secara praktis implemenatasi multiple intelligences Memerlukan persiapan yang matang dan keterlibatan berbagai pihak.Pembelajaran dengan perspektif multiple intelligences adalah wujud kongkrit dari pendidikan humanis dan sangat menghargai keragaman. Semua peserta didik pintar, jika ada yang belum berhasil maka bukan berarti dia bodoh, tetapi karena belum menemukan cara yang tepat untuk belajar. Dalam kaitan ini, guru memiliki tanggung jawab besar untuk memfasilitasi siswanya agar bisa menemukan cara belajar yang sesuai.
Item Type: | Monograph (Documentation) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Multiple Intelligences; Pembelajaran SD; Pendidikan Sekolah |
Subjects: | Psikologi Pendidikan |
Divisions: | Dokumentasi |
Depositing User: | Dra. Khusnul Khotimah, SS, M.IP - |
Date Deposited: | 22 Dec 2020 23:25 |
Last Modified: | 04 Sep 2024 14:30 |
URI: | http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/41661 |
Share this knowledge with your friends :
Actions (login required)
View Item |