PENGARUH MENDENGAR PROGRAM “RUMAHKU SYURGAKU PRANIKAH” TERHADAP MOTIVASI MENIKAH ANGGOTA GRUP WHATSAPP FORUM SILATURAHIM (FORSIL) RADIO MQ FM JOGJA

Naufal Ardiansyah, NIM. 15210040 (2020) PENGARUH MENDENGAR PROGRAM “RUMAHKU SYURGAKU PRANIKAH” TERHADAP MOTIVASI MENIKAH ANGGOTA GRUP WHATSAPP FORUM SILATURAHIM (FORSIL) RADIO MQ FM JOGJA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH MENDENGAR PROGRAM “RUMAHKU SYURGAKU PRANIKAH” TERHADAP MOTIVASI MENIKAH ANGGOTA GRUP WHATSAPP FORUM SILATURAHIM (FORSIL) RADIO MQ FM JOGJA)
15210040_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (10MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MENDENGAR PROGRAM “RUMAHKU SYURGAKU PRANIKAH” TERHADAP MOTIVASI MENIKAH ANGGOTA GRUP WHATSAPP FORUM SILATURAHIM (FORSIL) RADIO MQ FM JOGJA)
15210040_BAB-II_sampai_BAB-IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Membentuk keluarga bahagia yang sesuai dengan syariat Islam bukanlah perkara yang mudah, dibutuhkan persiapan menuju jenjang pernikahan. Bagi pasangan yang baru menikah, penyesuaian terhadap peran dan tugas sering menimbulkan masalah. Kebutuhan akan sumber informasi mengenai persiapan dalam pernikahan menjadi kebutuhan bagi pasangan yang hendak membina keluarga sesuai dengan tuntunan ajaran Islam. Salah satu radio yang memberikan edukasi kepada pendengarnya akan mempersiapkan kehidupan rumah tangga adalah radio MQ FM Jogja, yang menjadikan keluarga sebagai segmentasi programnya Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh program Rumahku Syurgaku Pranikah terhadap motivasi menikah pendengarnya. Penelitian ini dilakukan pada anggota grup Forum Silaturahim (Forsil) radio MQ FM Jogja. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 103 dan diperoleh sampel sebanyak 43 dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori harapan Victor Vroom dan teori S-O-R. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Sementara analisis datanya menggunakan teknik korelasi Pearson Product Moment. Berdasarkan hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan antara intensitas mendengar program Rumahku Syurgaku Pranikah terhadap motivasi menikah anggota grup Whatsapp radio MQ FM Jogja.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Dr. Hamdan Daulay, M.A., M.Si.
Uncontrolled Keywords: Intensitas Mendengar Radio, Motivasi Menikah, Teori Harapan, Teori S-O-R
Subjects: Komunikasi Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 28 Dec 2020 14:14
Last Modified: 28 Dec 2020 14:14
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/41712

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum