KALIMAT-KALIMAT SARKASTIK DALAM AKUN DAKWAH INSTAGRAM @HAWAARIYYUN PADA POSTINGAN KONTROVERSI OLEH TRETAN MUSLIM DAN COKI PARDEDE PADA TANGGAL 21 OKTOBER 2018

AHMAD MUALLIF MUMTAZ, NIM 15210079 (2019) KALIMAT-KALIMAT SARKASTIK DALAM AKUN DAKWAH INSTAGRAM @HAWAARIYYUN PADA POSTINGAN KONTROVERSI OLEH TRETAN MUSLIM DAN COKI PARDEDE PADA TANGGAL 21 OKTOBER 2018. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (KALIMAT-KALIMAT SARKASTIK DALAM AKUN DAKWAH INSTAGRAM @HAWAARIYYUN PADA POSTINGAN KONTROVERSI OLEH TRETAN MUSLIM DAN COKI PARDEDE PADA TANGGAL 21 OKTOBER 2018)
15210079_BAB I_BAB IV_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (KALIMAT-KALIMAT SARKASTIK DALAM AKUN DAKWAH INSTAGRAM @HAWAARIYYUN PADA POSTINGAN KONTROVERSI OLEH TRETAN MUSLIM DAN COKI PARDEDE PADA TANGGAL 21 OKTOBER 2018)
15210079_BAB II_BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan media sosial sekarang ini semakin marak. Dalam penelitian ini berlatar belakang dari semakin banyaknya penggunaan media sosial dikehidupan masyarakat terutama sebagai media dakwah, seperti yang dilakukan oleh akun @hawaariyyun. Sebagai media dakwah akun @hawaariyyun cukup aktif memposting konten berupa video dengan tema yang terkini yang dekat dengan masyarakat. Peneliti ingin mengetahui tanggapan masyarakat berupa kalimat sarkastik yang terdapat dalam akun Instagram @hawaariyyun. Adapun tujuan penelitian ini peneliti adalah untuk menjelaskan bagaimana kategorisasi isi komentar sarkastik dalam postingan video kontroversi Tretan Muslim dan Coki Pardede tanggal 21 Oktober 2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Studi resepsi . Penulis menggunakan pendekatan kualitatif yang termasuk jenis penelitian analisis isi. Anasilis isi yang digunakan adalah analisis data menurut Phillip Mayring. Komentar dalam akun @hawaariyyun dalam postingan video kontroversi Tretan Muslim dan Coki Pardede tanggal 21 Oktober 2018 menjadi data utama. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi yang diperoleh dari akun Instagram @hawaariyyun. Setelah dilakukan analisis, dapat diambil kesimpulan dari penelitian ini yang menunjukkan kalimat sarkastik dalam akun dakwah di akun Instagram @hawaariyyun. Hasilnya diketahui dari kategorisasi dan bentuk kalimat sarkastik yang ada dalam kolom komentar @hawaariyyun . Selain itu, berdasarkan hasil analisis juga dilihat bagaimana instagram menjadi platform yang memfasilitatori terjadinya sarkastik di media sosial.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Khoiro Ummatin, S.Ag., M.Si
Uncontrolled Keywords: Kalimat Sarkastik, Instagram, Komentar @hawaariyyun
Subjects: Komunikasi Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 06 Jan 2021 09:38
Last Modified: 06 Jan 2021 09:38
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/41810

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum