PENGARUH KINERJA KARYAWAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN NASABAH DI KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN (KSPP) SYARIAH BMT DANA INSANI GUNUNGKIDUL

Maya Lestari, NIM. 16240038 (2020) PENGARUH KINERJA KARYAWAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN NASABAH DI KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN (KSPP) SYARIAH BMT DANA INSANI GUNUNGKIDUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KINERJA KARYAWAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN NASABAH DI KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN (KSPP) SYARIAH BMT DANA INSANI GUNUNGKIDUL)
16240038_BAB I_V_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (14MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KINERJA KARYAWAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN NASABAH DI KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN (KSPP) SYARIAH BMT DANA INSANI GUNUNGKIDUL)
16240038_BAB II_sampai_SEBELUM TERKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Kinerja karyawan merupakan salah satu komponen penting yang wajib di perhatikan dalam keberlangsungan perusahaan sehingga menjadi tolak ukur keberhasilan perusahaan dalam mengelola sumber daya manusia yang ada. Pengelolaan KSPPS BMT Dana Insani Gunungkidul tentunya tidak akan terlepas dari adanya pelayanan yang bersifat kepada nasabah. KSPPS BMT Dana Insani Gunungkidul merupakan lembaga yang bergerak dibidang keuangan syari’ah penting untuk memperhatikan bagaimana kinerja karyawan dalam mencapai target yang telah ditentukan dan memastikan karyawan bekerja sesuai kewajiban masingmasing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor kinerja karyawan yang mempengaruhi kualitas pelayanan kepada nasabah di KSPPS BMT Dana Insani Gunungkidul. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Adapun yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah karyawan KSPPS BMT Dana Insani Gunungkidul baik karyawan cabang maupun karyawan kantor pusat. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode sensus, yaitu pengambilan sampel anggota populasi dilakukan secara keseluruhan. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket atau kuesioner. Selain kuisioner penelitian ini juga didukung dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa kinerja karyawan memiliki pengaruh secara positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan nasabah dengan persentase sebesar 36,6%. Sedangkan 63,4% kualitas pelayanan di KSPPS BMT Dana Insani Gunungkidul dipengaruhi oleh faktor lain yaitu adanya reward, kenaikan jabatan dan tuntutan dari organisasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Drs. M. Rosyid Ridla, M.Si
Uncontrolled Keywords: Kinerja Karyawan, Kualitas Pelayanan, KSPPS BMT Dana Insani Gunungkidul
Subjects: Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Drs. Mochammad Tantowi, M.Si.
Date Deposited: 06 Jan 2021 10:54
Last Modified: 06 Jan 2021 10:54
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/41815

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum