BELAJAR YANG MENYENANGKAN

ANSHORULLAH - NIM. 97473492, (2010) BELAJAR YANG MENYENANGKAN. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (BELAJAR YANG MENYENANGKAN (TELAAH TERHADAP KONSEP BELAJAR DALAM "THE lEARNING rEVOLUTION" KARYA gORDON DRYDEN DAN JEANNETTE VOS)
BAB I,IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (313kB) | Preview
[img] Text (BELAJAR YANG MENYENANGKAN (TELAAH TERHADAP KONSEP BELAJAR DALAM "THE lEARNING rEVOLUTION" KARYA gORDON DRYDEN DAN JEANNETTE VOS)
BAB II,III.pdf - Published Version
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (543kB)

Abstract

Masalah pendidikan yang muncul dewasa ini tidaklah dapat diselesaikan dengan baik kalau hanya menggunakan paradigma berfikir lama, oleh karena itu harus digunakan pola fakir yang baru dalam menghadapi masalah yang ada di dunia pendidikan sehingga masalah yang timbul dapat diatasi. Lahirnya The Learning Revolution mengundang banyak komentar positif dari berbagai kalangan sebagai alternative baru dalam dunia belajar. Konsep The Learning Revolution merupakan tawaran baru yang menarik untuk diteliti lebih lanjut bagi masukan terhadap perkembangan pendidikan di Indonesia dewasa inidan bagi pendidikan di masa yang akan dating. Sifat penelitian ini adalah deskriptif analisis, dan jenis penelitiannya adalah penelitian pustaka (library research). Sumber data penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, dan metode pengolahan data yang digunakan adalah metode deskriptif analitik dengan mengambil langkah-langkah yang meliputi langkah deskriptif, langkah interpretasi, langkah komparasi, dan pengambilan keputusan. Konsep belajar dalam The Learning Revolution adalah sebuah konsep belajar yang dilatarbelakangi oleh delapan keyakinan dan enem belas kecenderungan perubahan dunia. Untuk mengantisipasi perubahan yang mendasar maka harus malakukan tigabelas langkah persiapan untuk menuju limabelas paradigma revolusi belajar. Limabelas paradigma revolusi belajar tersebut selanjutnya diterjemahkan dalam duapuluh langkah taktis menuju belajar yang efektif, efisien dan menyenangkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing: Drs. Abdurrahman Assegaf, MA.
Uncontrolled Keywords: belajar yang menyenangkan, The Learning Revolution
Subjects: Kependidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam (S1)
Depositing User / Editor: Miftakhul Yazid Fuadi, SIP.
Date Deposited: 01 Feb 2013 14:18
Last Modified: 17 Mar 2017 01:39
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/4739

Actions (login required)

View Item View Item