QUANTUM LEARNING DAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM

NURUL IQAMAH - NIM. 96473455, (2010) QUANTUM LEARNING DAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (QUANTUM LEARNING DAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM )
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (428kB) | Preview
[img] Text (QUANTUM LEARNING DAN RELEVANSINYA DENGAN PENDIDIKAN ISLAM )
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Quantum learning merupakan sebuah program pembelajaran yang terbukti efektif untuk semua umur untuk dapat memperoleh prestasi yang optimal. Metode ini telah memberi manfaat atas pengaruh pribadi diantaranya bagaimana bersifat positif, menumbuhkan motivasi dan keterampilan belajar seumur hidup, serta kepercayaan diri. Dari kesuksesan ini maka tidaklah keliru jika quantum learning ini diterapkan dalam perspektif pendidikan Islam. Skripsi ini tergolong dalam penelitian kepustakaan yang mengulas tentang konsep quantum learning dan relevansinya dengan pendidikan Islam. Analisis data menggunakan teknik deskriptif analitis dengan pendekatan filosofis dan hermeneutic. Relevansi pendekatan filosofis antara quantum learning dengan pendidikan Islam meliputi falsafat serta metode pendidikan. Pendidikan harus memperhatikan perpaduan antara tubuh dan jiwa. Pendidikan harus berusaha mengoptimalkan seluruh potensi tubuh dan jiwa. Dalam pendidikan dapat dirumuskan dalam tiga metode yaitu memaksimalisasi pengaruh jiwa terhadap proses psikofisik dan psikososial, serta bimbingan ke arah mistikal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing: Drs. Roihan Achwan, MA.
Uncontrolled Keywords: quantum learning, pendidikan Islam
Subjects: Kependidikan Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Kependidikan Islam (S1)
Depositing User / Editor: Miftakhul Yazid Fuadi, SIP.
Date Deposited: 28 Feb 2013 09:25
Last Modified: 20 Mar 2017 02:04
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/4757

Actions (login required)

View Item View Item