STRATEGI PROMOSI FAKULTAS DAKWAH UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH MAHASISWA PERIODE 2009-2010

NING ALIYAH NIM. 06240024, (2011) STRATEGI PROMOSI FAKULTAS DAKWAH UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH MAHASISWA PERIODE 2009-2010. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PROMOSI FAKULTAS DAKWAH UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH MAHASISWA PERIODE 2009-2010)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PROMOSI FAKULTAS DAKWAH UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH MAHASISWA PERIODE 2009-2010)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (135kB)

Abstract

Dalam fungsinya Faklutas Dakwah sebagai lembaga pendidikan selain harus mampu memberikan pendidikan yang baik kepada mahasiswa tetapi juga harus menjalin hubungan secara baik dengan masyarakat, terutama calon-calon mahasiswa baru, menjalin Hubungan ini dijalankan dengan tujuan agar Fakultas Dakwah dapat memberikan informasi kepada calon mahasiswa tentang Fakultas Dakwah melalui promosi. Oleh karena itulah upaya promosi sangat diperlukan, agar Masyarakat atau calon mahasiswa lebih mengenal Fakultas Dakwah. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan subyek penelitian dari orang-orang yang mengetahui secara langsung hal-hal yang berhubungan dengan penelitian ini. Sedang obyek penelitian adalah strategi promosinya. Jenis data yang diguinakan adalah data primer dan sekunder. Metode pengumpulan datanya melalui metode wawancara, dokumentasi, observasi dan analisa data. Dalam Melaksanakan Promosi Fakultas Dakwah Menggunakan Strategi melalui. Media Elektronik yang terdiri dari Televisi, Radio, Internet. Media Cetak melalui surat kabar Kedaulatan Rakyat, Solo Pos, Jogja. Media Luar Ruang melalui Spanduk, Banner, Media Lini Bawah melalui Brosur, Leaflet. Disamping itu juga menggunakan, Promosi (Reward),dan Segmentasi Pasar.Dari Analisis SWOT diketahui bahwa promosi memiliki peluang yang lebih besar dari pada ancamannya dan reaksinya terhadap faktor eksternalnya yang dapat dilihat dari total skornya yaitu 2,75. Sedangkan reaksi promosi terhadap faktor-faktor strategis internalnya mempunyai kekuatan yang lebih besar daripada kelemahannya dengan total skor sebesar 2,00. artinya Fakultas Dakwah dapat melakukan promosi dengan baik karena mampu meningkatkan jumlah mahasiswa dari pada tahun sebelumnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing: 1. Drs. Mokh Nazili M.Pd. 2. Achmad Muhammad M.Ag.
Uncontrolled Keywords: promosi, Fakultas Dakwah
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User / Editor: Miftakhul Yazid Fuadi, SIP.
Date Deposited: 10 Jan 2013 15:27
Last Modified: 12 Jan 2017 07:21
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/5639

Actions (login required)

View Item View Item