PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP TERHADAP KUALITAS PELAYANAN REFERENSI DI PERPUSTAKAAN DAERAH KULON PROGO

DIDIK SUBAGIA, NIM. 06140024 (2011) PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP TERHADAP KUALITAS PELAYANAN REFERENSI DI PERPUSTAKAAN DAERAH KULON PROGO. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text ( PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP TERHADAP KUALITAS PELAYANAN REFERENSI DI PERPUSTAKAAN DAERAH KULON PROGO )
BAB I,V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (981kB) | Preview
[img] Text ( PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP TERHADAP KUALITAS PELAYANAN REFERENSI DI PERPUSTAKAAN DAERAH KULON PROGO )
BAB II, III, IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (474kB)

Abstract

ABSTRAK Semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi informasi memacu manusia untuk lebih maju. Perpustakaan salah satu sarana atau wadah untuk memajukan perkembangan manusia. Oleh karena itu, penelitian ini dibidang perpustakan khususnya pada pelayanan referensi sangat diperlukan untuk mengetahui perkembangan manusia dan untuk memajukan perpustakaan, penelitian ini bertujuan untuk mengaji bagaimana persepsi pemustaka terhadap kualitas pelayanan referensi di perpustakaan daerah kulon progo. Penelitian ini yang dilakukan pada tanggal 14 Oktober 2010 sampai 14 Januari 2010 ini, merupakan jenis penelitian deskriptif menggunakan pendekatan metode kuantitatif. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan sampel untuk mendapatkan data kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam pnelitian ini adalah pemustaka yang terdaftar sebagai anggota perpustakaan Daerah Kulon Progo sebanyak 100 orang. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan angket sebagai instrumen utama dalam penelitian ini. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan rumus presentase dan untuk mengetahui rata-rata persepsi pemustaka menggunakan rumus aritmatik mean. Bersadarkan persepsi pemustaka, kualitas referensi pada perpustakaan daerah kulon progo mendapatkan penilaian (3.04). artinya, pemustaka menyatakan bahwa kualitas pelayanan referensi di perpustakaan daerah kulon progo masuk dalam katagori baik. Namun adanya peningkatan mengenai empati yang diberikan oleh pemustaka sehingga lebih empati dalam memberikan informasi yang dibutuhkan pengguna. div

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Anis Masruri, S.Ag., SIP.,M.Si.
Uncontrolled Keywords: kualitas pelayanan, pelayanan referensi, perpustakaan dan pemustaka
Subjects: Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 22 Jul 2013 20:56
Last Modified: 13 Oct 2015 09:07
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/5880

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum