EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) DILENGKAPI METODE CROSSWORD PUZZLE

SURYANTI NURUL ISTIQOMAH, NIM. 07600050 (2011) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) DILENGKAPI METODE CROSSWORD PUZZLE. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text ( EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) DILENGKAPI METODE CROSSWORD PUZZLE )
BAB I,V, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text ( EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) DILENGKAPI METODE CROSSWORD PUZZLE )
BAB II,III,IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (824kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1. efektifitas pembelajaran matematika di kelas XI IPA SMA N 2 Banguntapan dengan menggunakan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dilengkapi metode Crossword Puzzle dibandingkan dengan pembelajaran dengan menggunakan metode ekspositori ditinjau dari pemahaman konsep matematika siswa; 2. efektifitas pembelajaran matematika di kelas XI IPA SMA N 2 Banguntapan dengan menggunakan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dilengkapi metode Crossword Puzzle dibandingkan dengan pembelajaran dengan menggunakan metode ekspositori ditinjau dari kemampuan berpikir kreatif siswa. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimental. Variabel dalam penelitian ini meliputi variabel bebas berupa penggunaan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dilengkapi metode Crossword Puzzle, variabel terikat berupa pemahaman konsep matematika dan kemampuan berpikir kreatif, dan variabel kontrol berupa materi sukubanyak, waktu pembelajaran, dan guru mata pelajaran yang sama. Berdasarkan pengambilan sampelnya, penelitian ini merupakan penelitian sensus dengan populasi dan sampelnya yaitu kelas XI IPA SMA N 2 Banguntapan. Teknik pengumpulan data menggunakan: ujian, angket, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Instrumen yang digunakan berupa tes dan angket yang divalidasi isi dan konstruk. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah deskriptif kuantitatif menggunakan rumus rata-rata (mean). Hasil penelitian ini adalah: 1. pembelajaran matematika di kelas XI IPA SMA N 2 Banguntapan dengan menggunakan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dilengkapi metode Crossword Puzzle lebih efektif dibandingkan dengan pembelajaran dengan menggunakan metode ekspositori ditinjau dari pemahaman konsep matematika siswa; 2. Pembelajaran matematika di kelas XI IPA SMAN 2 Banguntapan dengan menggunakan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dilengkapi metode Crossword Puzzle tidak lebih efektif dibandingkan dengan pembelajaran dengan menggunakan metode ekspositori ditinjau dari kemampuan berpikir kreatif siswa. div

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Sumaryanta, M. Pd. 2. Epha Diana Supandi, M.Sc.
Uncontrolled Keywords: efektivitas, Missouri Mathematics Project (MMP), Crossword Puzzle, pemahaman konsep matematika, kemampuan berpikir kreatif
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika (S1)
Depositing User: H. Zaenal Arifin, S.Sos.I., S.IPI.
Date Deposited: 29 Jan 2015 09:32
Last Modified: 11 Jan 2016 15:01
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/5988

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum