TERPAAN IKLAN HUMOR DAN RESPON MAHASISWA

INDRAWAN APTADILA, NIM.: 06730030 (2011) TERPAAN IKLAN HUMOR DAN RESPON MAHASISWA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (TERPAAN IKLAN HUMOR DAN RESPON MAHASISWA)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (TERPAAN IKLAN HUMOR DAN RESPON MAHASISWA)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Updated Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Saat ini keadaan pasar mengalami kejenuhan, maksudnya adalah telah muncul banyak produsen yang menawarkan barang ataupun jasa kepada konsumen yang hampir sama sehingga sulit untuk membedakan antar produk. Dan diantara orang-orang kreatif periklanan ada semacam quot;dalil quot;, yaitu bila produk yang akan kita iklankan tidak berbeda atau sulit dibedakan dengan saingannya, maka iklannya-lah yang harus berbeda. Mi Sedap anak perusahaan PT.Wings Food menggunakan unsur humor dalam iklannya untuk menarik perhatian audiens. Penggunaan humor sebagai daya tarik emosional sangat menarik karena dapat menarik dan menimbulkan daya tarik, sehingga menarik untuk dikaji secara mendalam tentang hubungan iklan humor dan respon audience. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah teori Stimulus-Respon. Penelitian ini dikategorikan dalam jenis penelitian korelasional (correlational research), bertujuan untuk mengetahui adakah hubungan terpaan iklan humor terhadap respon mahasiswa. Pengukuran respon ini menggunakan Hierarki Efek Model. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga angkatan 2008-2009, sedangkan sampel pada penelitian ini berjumlah 67 mahasiswa. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis Pearson's Correlation (product moment). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Terpaan Iklan Humor Mi Sedap Versi quot;Kerja-Bakti berkorelasi kuat terhadap Respon Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2008-2009 UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta dengan mempunyai nilai Korelasi Product Momen't sebesar 0,742. Artinya bahwa semakin tinggi terpaan iklan maka semakin baik respon mahasiswa. Sedangkan nilai koefisien determinasi (R2) yang merupakan besaran pengaruh kedua variabel adalah sebesar 0,551. Yang dapat diartikan pengaruhnya sebesar 55,1%. Dan sisanya dipengaruhi faktor-faktor lain. div

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Dra. Hj. Marfu'ah Sri Sanityastuti, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Iklan humor, Respon, teori Stimulus-Respon, Hierarki Efek Model
Subjects: Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 23 Nov 2023 11:22
Last Modified: 23 Nov 2023 11:23
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6006

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum