PERSEPSI KHALAYAK SASARAN ATAS PELANGGARAN ETIKA PADA IKLAN KARTU SELULER DI TELEVISI

KHUSNATUL AINI, NIM.: 07730066 (2011) PERSEPSI KHALAYAK SASARAN ATAS PELANGGARAN ETIKA PADA IKLAN KARTU SELULER DI TELEVISI. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PERSEPSI KHALAYAK SASARAN ATAS PELANGGARAN ETIKA PADA IKLAN KARTU SELULER DI TELEVISI)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PERSEPSI KHALAYAK SASARAN ATAS PELANGGARAN ETIKA PADA IKLAN KARTU SELULER DI TELEVISI)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Kartu seluler bersaing untuk menambah jumlah customer base nya dengan menawarkan jasa terbarunya baik dalam tarif ataupun fitur melalui iklan di berbagai media massa. Usaha untuk menarik perhatian konsumen terhadap produk yang ditawarkan adalah melalui promosi. Promosi melalui iklan menjadi suatu pilihan yang menarik, disamping sebagai sumber informasi, iklan juga dipandang sebagai media hiburan dan media komunikasi pemasaran yang efektif untuk menjangkau target pasar terutama jika ditayangkan di televisi. Dalam iklan seringkali ditemukan dugaan pelanggaran etika yang dalam hal ini mengacu pada Etika Pariwara Indonesia (EPI) sebagai tolak ukur. Penayangan iklan kartu seluler yang semakin terlihat jelas persaingan antar satu operator dengan operator lain. Seperti yang terjadi pada iklan Kartu XL dan Kartu As versi Sule. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi khalayak sasaran atas pelanggaran etika pada iklan kartu seluler di televisi pada kalangan mahasiswa advertising angkatan 2008 UIN Sunan Kalijaga. Penelitian menggunakan metode survey deskriptif (kuantitatif) dengan menyebar kuisioner sebagai instrumen risetnya. Data yang digunakan untuk menguji validitas dengan rumus product moment dan reliabilitas menggunakan rumus cronbach alpha. Dengan taraf kepercayaan 95% atau tingkat signifikan 5%. Untuk menganalisa hubungan dua variable menggunakan analisis tabel silang. Berdasarkan hasil analisis data kuesioner diketahui bahwa dimensi persepsi memiliki penilaian rendah. Dimensi pelanggaran etika juga mendapat penilaian rendah. Dalam analisis tabel silang menunjukkan persepsi yang kurang baik. Secara keseluruhan, hasil analisis persepsi khalayak sasaran atas pelanggaran etika pada iklan kartu seluler di televisi masuk dalam kategori rendah div

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : Dra. Marfuah Sri Sanityastuti, M.Si.
Uncontrolled Keywords: pelanggaran etika, iklan kartu seluler, televisi, mahasiswa advertising
Subjects: Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora > Ilmu Komunikasi (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 28 Jul 2023 11:04
Last Modified: 28 Jul 2023 11:05
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6291

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum