APLIKASI KONSEP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DALAM MEMBANGUN CITRA

RIZKI FAUZIA - NIM. 06730018, (2011) APLIKASI KONSEP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DALAM MEMBANGUN CITRA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Latar belakang masalah ini adalah bermula dari pertemuan kepentingan antara masyarakat dengan korporasi yang memunculkan sebuah gagasan bernama CSR dan semakin tingginya sorotan masyarakat akan gagasan tersebut. Gagasan ini berusaha untuk mengakomodir kepentingan masyarakat yang disisi lain memerlukan tanggung jawab sosial perusahaan sementara perusahaan memerlukan sebuah program untuk menjaga citra demi keberlangsungan perusahaan. Disinilah kemudian peran Public Relations dituntut untuk menjaga hubungan komunikasi yang berkelanjutan antara perusahaan dengan masyarakat sebagai usaha mewujudkan visi misi perusahaan. Di Indonesia pemikiran tentang CSR mulai memicu perusahaan untuk menyusun berbagai macam program. Hal tersebut juga di lakukan di PT. Astra International Tbk. yang memiliki banyak struktur bisnis di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melakukan observasi, interview dengan pihak-pihak berkepentingan dan analisis data yang ada. Sumber informasi penelitian ini adalah pelaksana program CSR perusahaan. Karena penelitian ini akan melihat bagaimana konsep dan aplikasi perusahaan secara makro maka penelitian akan berlokasi di PT. Astra International Tbk pusat yaitu di Jl. Gaya Motor Raya no.8 Sunter II Jakarta Utara. Selanjutnya penelitian akan memfokuskan pada garis besar penelitian sebagai berikut : (1)Seperti apakah konsep CSR yang dijalankan oleh PT. Astra International Tbk. dan (2) Bagaimana konsep tersebut diwujudkan dalam tataran aplikatif sebagai upaya membangun citra perusaaan. Nantinya, setelah penelitian dilakukan dan data yang dibutuhkan telah didapatkan, hasil penelitian ini akan disusun dalam bentuk analisis yang bersifat deskriptif kualitatif untuk mendapatkan gambaran seperti apa konsep dan aplikasi CSR di PT. Astra International Tbk. div

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : DR. Iswandi Syahputra, M.Si
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, Public Relations, Korporasi
Depositing User / Editor: Users 1 not found.
Last Modified: 04 May 2012 23:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6306

Actions (login required)

View Item View Item