STRATEGI PUSTAKAWAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DI BPAD PROVINSI DIY

RANNY LELIDIA, NIM.: 09141005 (2011) STRATEGI PUSTAKAWAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DI BPAD PROVINSI DIY. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (STRATEGI PUSTAKAWAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DI BPAD PROVINSI DIY)
BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img] Text (STRATEGI PUSTAKAWAN DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN DI BPAD PROVINSI DIY)
BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi apa saja yang dilakukan pustakawan (petugas perpustakaan) di Badan Perpustakaan Dan Arsip Daerah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dalam meningkatkan kualitas pelayanan di perpustakaan dan kendala-kendala apa saja yang dihadapi oleh pustakawan (petugas perpustakaan) dalam menjalankan strategi tersebut. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Uji keabsahan data menggunakan 4 tahapan yaitu uji kredibilitas, pengujian transferability, pengujian dependability dan pengujian konfirmability. Semua data akan dianalisis menggunakan tiga tahapan yaitu reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil dari penelitian ini diketahui strategi yang dilakukan pustakawan (petugas perpustakaan) dalam meningkatkan kualitas pelayanan di Badan Perpustakaan Dan Arsip Daerah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yaitu dengan cara mempromosikan perpustakaan, penataan koleksi sebaik mungkin, menyediakan sarana dan prasarana yang sesuai dengan perkembangan zaman, kerjasama dengan instansi lain, dan menambahan SDM yang menguasai bidangnya masing-masing terutama yang menguasai TI. Dalam menjalankan strategi untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Badan Perpustakaan Dan Arsip Daerah Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta banyak kendala yang dihadapi antara lain kurangnya promosi/publikasi kepada masyarakat, kurangnya anggaran, kurangnya sarana dan prasarana, kinerja SDM belum maksimal, kurangnya kesadaran serta serta tangung jawab dari SDM dan kurangnya SDM yang menguasai TI. div

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: Drs. Budiyono, SIP.
Uncontrolled Keywords: Strategi Pustakawan, kualitas pelayanan)
Subjects: Pustakawan > pustakawan, Layanan Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Ilmu Budaya > Ilmu Perpustakaan (S1)
Depositing User: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 17 Jul 2023 10:56
Last Modified: 17 Jul 2023 10:58
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6484

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum