FAKTOR-FAKTOR PENGARUH DAYA TARIK IKLAN GSM AXIS DI MEDIA TELEVISI

HANIFA LUTHFIANA - NIM. 07390002, (2011) FAKTOR-FAKTOR PENGARUH DAYA TARIK IKLAN GSM AXIS DI MEDIA TELEVISI. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Tantangan yang dihadapi oleh perussahaan seluler untuk bersaing diantaranya adalah selalu berusaha untuk menarik segmen pasar sebanyak-banyaknya. Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan mengomunikasikan produknya dengan beriklan. Melalui iklan produsen dapat menyampaikan kelebihan dan kekurangan produk, begitu juga melalui iklan konsumen dapat mengetahui kelebihan dan kekurangan produk tersebut. Munculnya persaingan tersebut melahirkan berbagai macam persaingan yang sehat maupun tidak sehat. Penelitian ini mengambil populasi mahasiswa jurusan KUI UIN Sunan Kalijaga Yogyakara dan sempel sebanyak 120 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah convenience sampling. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pesan, bintang, alur cerita, dialog dan ide cerita iklan terhadap daya tarik iklan. Perhitungan regresi menunjukkan bahwa model regresi menunjukkan bahwa model regresi signifikan, sedangkan hasil pengujian secara parsial dari kelima variabel hanya empat variabel yang signifikan, yaitu: pesan, alur, dialog dan ide cerita. Ditinjau dari etika bisnis Islam, iklan Axis dengan tema cowok hemat tidak memenuhi prinsip-prinsip periklanan dalam hukum Islam. Selain itu iklan tersebut tidak mendidik dengan ditunjukkan oleh penyampaian pesannya, serta terdapat penipuan di dalamnya. div

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing: 1. Hj. Dra. Widyarini, MM. 2. M. Ghafur Wibowo, SE., M.Sc.
Uncontrolled Keywords: Pesan, Bintang, Alur, Dialog, Ide Cerita dan Daya Tarik Iklan.
Depositing User / Editor: Users 1 not found.
Last Modified: 04 May 2012 16:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/6624

Actions (login required)

View Item View Item