UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN MEMAHAMI KOSAKATA BAHASA ARAB MELALUI ACTIVE LEARNING GREAT WIND BLOWS PADA SISWA KELAS VIII DI MTsN II YOGYAKARTA TAHUN AKADEMIK 2012/2013

ABDUL GHOFUR, NIM. 08420095 (2013) UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN MEMAHAMI KOSAKATA BAHASA ARAB MELALUI ACTIVE LEARNING GREAT WIND BLOWS PADA SISWA KELAS VIII DI MTsN II YOGYAKARTA TAHUN AKADEMIK 2012/2013. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN MEMAHAMI KOSAKATA BAHASA ARAB MELALUI ACTIVE LEARNING GREAT WIND BLOWS PADA SISWA KELAS VIII DI MTsN II YOGYAKARTA TAHUN AKADEMIK 2012/2013)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN MEMAHAMI KOSAKATA BAHASA ARAB MELALUI ACTIVE LEARNING GREAT WIND BLOWS PADA SISWA KELAS VIII DI MTsN II YOGYAKARTA TAHUN AKADEMIK 2012/2013)
BAB II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Abdul Ghofur, Upaya Meningkatkan Penguasaan Memahami Kosakata Bahasa Arab Melalui Active Learning Great Wind Blows Pada Siswa Kelas VIII Di MTsN II Yogyakarta Tahun Akademik 2012/2013, Skripsi. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas pembelajaran bahasa Arab melalui active learning Great Wind Blows sebagai upaya untuk meningkatkan penguasaan memahami kosakata bahasa Arab pada siswa kelas VIII di MTsN II Yogyakarta. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Clasroom Action Research (PTK), dengan mengambil obyek penelitian di MTsN II Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi, tes, angket dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data dilakukan dengan teknik kualitatif dan teknik kuantitatif. Teknik kualitatif digunakan untuk menganalisis data kualitatif yang diperoleh dari teknik non tes yaitu dari hasil observasi dan angket. Sedangkan teknik kuantitatif dipakai untuk menganalisis data yang berupa angka-angka yang diperoleh dari hasil tes. Nilai dari masing-masing siklus kemudian dihitung jumlahnya dalam satu kelas. Kemudian jumlah nilai dalam satu kelas dibagi jumlah siswa. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, proses pembelajaran bahasa arab melalui active learning great wind blows pada siswa kelas VIII dilaksanakan dalam dua siklus dimana setiap siklus terdiri dari Perencanaan (planning), Tindakan (acting) Pengamatan (observing) dan refleksi (reflecting). Adapun Setelah diterapkannya active learning great wind blows pada siswa kelas VIII, kemampuan memahami kosakata bahasa arab dengan tema ةيسردملا أَدوات mengalami peningkatan yang signifikan yaitu dari nilai rata-rata pretest 67,79 menjadi 84,26 pada post test siklus I dan menjadi 99,26 pada post test siklus II.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftakhul Yazid Fuadi [staff it]
Date Deposited: 19 Apr 2013 20:43
Last Modified: 18 Apr 2017 08:58
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/7288

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum