PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENYERAHKAN DANA DARI SHOHIBUL MAAL KE MUDHARIB DI BAITUL MAAL WATAMWIL MITRA USAHA INSANI YOGYAKARTA (PERIODE TAHUN 2007 - 2011)

NURLELA , NIM. 08240025 (2013) PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENYERAHKAN DANA DARI SHOHIBUL MAAL KE MUDHARIB DI BAITUL MAAL WATAMWIL MITRA USAHA INSANI YOGYAKARTA (PERIODE TAHUN 2007 - 2011). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENYERAHKAN DANA DARI SHOHIBUL MAAL KE MUDHARIB DI BAITUL MAAL WATAMWIL MITRA USAHA INSANI YOGYAKARTA (PERIODE TAHUN 2007 - 2011))
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENYERAHKAN DANA DARI SHOHIBUL MAAL KE MUDHARIB DI BAITUL MAAL WATAMWIL MITRA USAHA INSANI YOGYAKARTA (PERIODE TAHUN 2007 - 2011))
BAB II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (278kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh perilaku konsumen dalam proses pengambilan keputusan menyerahkan dana dari Shohibul Maal ke Mudhorib di BMT Mitra Usaha Insani Yogyakarta. Penelitian ini adalah penelitian field research yaitu sebuah studi penelitian yang mengambil data autentik secara obyektif atau studi lapangan. Adapun pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Yaitu, analisis yang menggunakan model matematika dan model statistik. Hasil analisis disajikan dalam bentuk angkaangka yang kemudian dijelaskan dan diinterpretasikan dalam suatu uraian. Metode pengumpulan data pada penelitian adalah menggunakan angket, observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam penelitian ini digunakan dua variabel yaitu Perilaku konsumen sebagai variabel bebas dan Proses Pengambilan keputusan sebagai variabel terikat. Analisis data pada penelitian ini menggunakan regresi linier berganda, koefisien korelasi, uji t dan uji f. Dari Hasil penelitian ini diperoleh angka (R2) sebesar 0,350. Hal ini berarti sekitar 35% pengambilan keputusan nasabah dipengaruhi oleh Psikologi, Pelayanan dan Bagi Hasil. Sedangkan 63% dipengaruhi oleh faktor lain diluar variabel tersebut. dari uji anova atau f test, didapat F hitung sebesar 11,583, dengan tingkat signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05 maka model regresi dapat dipakai untuk memprediksi variabel pengambil keputusan nasabah untuk menabung. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa Psikologi dan Pelayanan berpengaruh berpengaruh positif dan signifikan terhadap Proses Pengambilan Keputusan Menyerahkan Dana dari Shohibul Maal ke Mudhorib di BMT Mitra Usaha Insani Yogyakarta, baik secara parsial ataupun serentak. Hasil uji t didapat t hitung variabel psikologi sebesar 3,773, dengan signifikansi sebesar 0,000, untuk variabel pelayanan sebesar 2,990, dengan signifikansi sebesar 0,004, sedangkan variabel bagi hasil tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Proses Pengambilan Keputusan Menyerahkan Dana dari Shohibul Maal ke Mudhorib di BMT Mitra Usaha Insani Yogyakarta, baik secara parsial tetapi tidak secara serentak. Hasil uji t didapat t hitung variabel bagi hasil sebesar -2,549, dengan signifikansi 0,014 , dikarenakan jumlah item pertanyaannya kurang dan sebagian para nasabah belum memahami tentang sistem bagi hasil.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 25 Apr 2013 15:55
Last Modified: 07 Dec 2015 10:33
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/7394

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum