PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN NILAI NASABAH TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH (Studi Kasus Bank BPD DIY Syariah)

DIDIK KURNIAWAN, NIM. 08390135 (2013) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN NILAI NASABAH TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH (Studi Kasus Bank BPD DIY Syariah). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN NILAI NASABAH TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH (Studi Kasus Bank BPD DIY Syariah))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN NILAI NASABAH TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH (Studi Kasus Bank BPD DIY Syariah))
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (476kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul: “Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk, dan Nilai Nasabah Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Nasabah (Studi Kasus BPD DIY Syariah)”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengestimasikan pengaruh kualitas layanan, kualitas produk, dan nilai nasabah terhadap loyalitas nasabah, dan mengestimasikan kepuasan nasabah dalam memperkuat pengaruh hubungan antara kualitas layanan, produk, dan nilai nasabah terhadap loayalitas nasabah di Bank BPD Syariah Yogyakarta. Penelitian dilakukan di Bank BPD Syariah Yogyakarta. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah para nasabah di Bank BPD Syariah Yogyakarta dengan subjek penelitian sebanyak 100 nasabah. Penelitian ini merupakan studi korelasional dengan metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif dan analisis kuantitatif dengan menggunakan bantuan komputer program SPSS 19 for Windows. Validitas data menggunakan rumus korelasi Product Moment dan reliabilitas menggunakan rumus Cronbach Coeffisient Alpha. Analisis data menggunakan regresi berganda dengan pemoderasil dengan tingkat keyakinan α = 5 persen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa koefisien determinasi yang terlihat pada nilai Adjusted R Square sebesar 0.632 yang berarti bahwa loyalitas nasabah dapat dijelaskan oleh variable independent yaitu, kualitas layanan, kualitas produk, nilai nasabah, X1.X4, X2.X4, X3.X4 sebesar 63,2 %, dan sisanya yaitu 37.8 % dijelaskan oleh variable lain yang tidak termasuk dalam model. Berdasarkan uji F secara simultan varibel layanan, produk, nilai nasabah, kepuasan, X1.X4, X2.X4, X3.X4 berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah. Secara parsial kualitas layanan tidak berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah, kualitas produk tidak berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah, nilai nasabah berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas nasabah, kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas dengan kepuasan sebagai pemoderasi, kualitas produk tidak berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas dengan pemoderasi kepuasan nasabah, dan nilai nasabah tidak berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas dengan pemoderasi kepuasan nasabah. Oleh karena itu untuk meningkatakn loyalitas nasasabah perlu adanya peningkatan kualitas pelayanan dan kualitas produk agar nasabah merasakan adanya kepuasan terhadap perbankkan itu sendiri yang nantinya akan menjadi loyal. Kata Kunci: kualitas layanan, kualitas produk, nilai nasabah, kepausan, loyalitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 29 Apr 2013 18:09
Last Modified: 26 Sep 2016 11:19
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/7446

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum