PENGAMBILAN KEPUTUSAN BELI BUSANA MUSLIM (Studi Kasus pada Konsumen Toko Assidiq Yogyakarta)

NAIMA HAYATI, NIM. 07390113 (2012) PENGAMBILAN KEPUTUSAN BELI BUSANA MUSLIM (Studi Kasus pada Konsumen Toko Assidiq Yogyakarta). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGAMBILAN KEPUTUSAN BELI BUSANA MUSLIM (Studi Kasus pada Konsumen Toko Assidiq Yogyakarta))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (PENGAMBILAN KEPUTUSAN BELI BUSANA MUSLIM (Studi Kasus pada Konsumen Toko Assidiq Yogyakarta))
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (1MB)

Abstract

Pengambilan keputusan beli merupakan salah satu perilaku konsumen yang diambil setelah melalui beberapa proses yaitu pengenalan masalah, pencarian informasi, dan evaluasi alternatif. Perilaku konsumen dalam hal ini tidak berhenti pada keputusan beli saja, namun akan berlanjut pada perilaku pasca pembelian. Terdapat banyak faktor yang mempengaruhi keputusan beli konsumen. Di dalam penelitian mengkhususkan pada lima faktor, yaitu persepsi konsumen terhadap harga, produk, pelayanan, tempat, dan periklanan untuk mengetahui keputusan beli busana muslim di toko Assidiq Yogyakarta. Persepi digunakan karena pendapat seseorang terhadap suatu obyek yang sama dimungkinkan berbeda. Penelitian ini termasuk penelitian studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara, kuesioner dan observasi. Populasi diambil dari konsumen ibu-ibu yang berbelanja di toko Assidiq. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling dengan sampel sebanyak 100 orang. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah persepsi konsumen terhadap harga, produk, pelayanan, tempat, dan periklanan. Sedangkan keputusan beli busana muslim merupakan variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan uji F menyatakan bahwa variabel persepsi konsumen terhadap harga, produk, pelayanan, tempat, dan periklanan secara bersama-sama berpengaruh signifikan pada pengambilan keputusan beli busana muslim. Sementara uji-t (parsial) menunjukkan bahwa variabel persepsi konsumen terhadap produk, tempat, dan periklanan berpengaruh signifikan pada pengambilan keputusan beli busana muslim. Variabel persepsi konsumen terhadap harga dan pelayanan tidak berpengaruh signifikan pada pengambilan keputusan beli busana muslim. Kata kunci: Keputusan Beli, Persepsi Konsumen Terhadap Harga, Produk, Pelayanan, Tempat, dan Periklanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Keuangan Islam
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Keuangan Islam (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum, S.Kom ------- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 01 May 2013 09:47
Last Modified: 28 Dec 2016 07:31
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/7487

Actions (login required)

View Item View Item