PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS XI AGAMA MAN TEMPEL YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012 (STUDI KOMPARASI: ANTARA SISWA YANG MENGIKUTI ARABIC CLUB DENGAN YANG TIDAK MENGIKUTI)

ADLAN SYIBAWAIH , NIM. 08420128 (2012) PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS XI AGAMA MAN TEMPEL YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012 (STUDI KOMPARASI: ANTARA SISWA YANG MENGIKUTI ARABIC CLUB DENGAN YANG TIDAK MENGIKUTI). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS XI AGAMA MAN TEMPEL YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012 (STUDI KOMPARASI: ANTARA SISWA YANG MENGIKUTI ARABIC CLUB DENGAN YANG TIDAK MENGIKUTI))
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (9MB) | Preview
[img] Text (PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS XI AGAMA MAN TEMPEL YOGYAKARTA TAHUN PELAJARAN 2011/2012 (STUDI KOMPARASI: ANTARA SISWA YANG MENGIKUTI ARABIC CLUB DENGAN YANG TIDAK MENGIKUTI))
BAB II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB)

Abstract

ADLAN SYIBAWAIH. Prestasi belajar bahasa Arab siswa kelas XI Agama MAN Tempel Yogyakarta tahun pelajaran 2011/2012 (studi komparasi antara yaang mengikuti Arabic Club dengan yang tidak mengikuti Arabic Club). Skripsi, Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, 2012. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan pendekatan kuantitatif, yang bertujuan untuk mengetahui prestasi belajar bahasa Arab siswa kelas XI Agama, mengetahui perbedaan prestasi belajar bahasa Arab siswa kelas XI Agama antara yang mengikuti Arabic Club dengan yang tidak mengikuti Arabic Club, untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya hal tersebut. Penelitian ini dilakukan di Madrasah Aliyah Negeri Tempel Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, interview dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan analisis komparatif dan mendeskriptifkan hasil wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada perbedaan prestasi belajar bahasa Arab siswa kelas XI Agama antara yang mengikuti Arabic Club dengan yang tidak mengikuti Arabic Club, tetapi perbedaan tersebut hanya sedikit. Adanya beberapa faktor lain yang menyebabkan terjadinya hal tersebut, yaitu minat dan motivasi siswa, lingkungan siswa, waktu belajar siswa dan guru bahasa Arab. Dengan ini, prestasi belajar bahasa Arab siswa kelas XI Agama antara yang mengikuti Arabic Club dengan yang tidak mengukuti Arabic Club tidak terdapat perbedaan yang signifikan. Kata Kunci: Perbedaan prestasi

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 02 May 2013 16:12
Last Modified: 06 Apr 2017 15:25
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/7516

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum