KOMPETENSI GURU BAHASA ARAB DALAM PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN DI MTs NEGERI PRAMBANAN KLATEN TAHUN AJARAN 2012/2013

AHMAD JAFAR , NIM. 09420055 (2013) KOMPETENSI GURU BAHASA ARAB DALAM PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN DI MTs NEGERI PRAMBANAN KLATEN TAHUN AJARAN 2012/2013. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (KOMPETENSI GURU BAHASA ARAB DALAM PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN DI MTs NEGERI PRAMBANAN KLATEN TAHUN AJARAN 2012/2013)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (KOMPETENSI GURU BAHASA ARAB DALAM PELAKSANAAN EVALUASI PEMBELAJARAN DI MTs NEGERI PRAMBANAN KLATEN TAHUN AJARAN 2012/2013)
BAB II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)

Abstract

Ahmad Jafar. Kompetensi Guru Bahasa Arab dalam Pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran Di MTs Negeri Prambanan Klaten Tahun Ajaran 2012/2013. Yogyakarta: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2013. Skripsi ini mengkaji tentang kompetensi guru bahsa Arab dalam hal pelaksanaan evaluasi pembelajaran. Pembahasan skripsi ini dimaksudkan untuk mengetahui kompetensi guru bahasa Arab yang berkaitan dengan evaluasi pembelajaran, serta untuk mengetahui pelaksanaan evaluasi pembelajaran bahasa Arab di sekolah. Penelitian ini dilaksanakan dengan pertimbangan yang menunjukkan bahwa masing-masing guru bahasa Arab belum menggunakan kompetensinya dalam pelaksanaan evaluasi pembelajaran dengan baik seperti yang diharapkan. Hampir disetiap sekolah bahkan setiap guru menjalankan praktik-praktik evaluasi terhadap muridnya dengan cara dan pendapat masing-masing, sehingga tidak melukiskan gambaran yang sebenarnya tentang hasil proses belajar pada siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan mengambil latar MTs Negeri Prambanan Klaten. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, teknik wawancara mendalam keapada guru bahasa Arab, serta teknik dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan cara mengumpulkan data untuk dideskripsikan dan melakukan verifikasi data. Hasil penelitian ini adalah pertama guru melaksanakan evaluasi berdasarkan ketentuan-ketentuan yang ada dalam teori evaluasi. Kedua bahwa guru bahasa Arab di MTs Negeri Prambanan Klaten rata-rata memiliki kompetensi yang cukup dalam pelaksanaan evaluasi pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 02 May 2013 16:14
Last Modified: 18 Apr 2017 09:00
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/7517

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum