EFEKTIVITAS PENGGUNAAN ADOBE FLASH CS3 DALAM PEMBELAJARAN KEMAHIRAN MEMBACA BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS VII A DI MTs N NGLIPAR GUNUNGKIDUL

DINAR SEPTIANINGSIH , NIM.09420184 (2013) EFEKTIVITAS PENGGUNAAN ADOBE FLASH CS3 DALAM PEMBELAJARAN KEMAHIRAN MEMBACA BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS VII A DI MTs N NGLIPAR GUNUNGKIDUL. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (EFEKTIVITAS PENGGUNAAN ADOBE FLASH CS3 DALAM PEMBELAJARAN KEMAHIRAN MEMBACA BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS VII A DI MTs N NGLIPAR GUNUNGKIDUL )
BAB II, III.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (EFEKTIVITAS PENGGUNAAN ADOBE FLASH CS3 DALAM PEMBELAJARAN KEMAHIRAN MEMBACA BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS VII A DI MTs N NGLIPAR GUNUNGKIDUL )
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered Academicians of UIN Sunan Kalijaga Only

Download (2MB)

Abstract

DINAR SEPTIANINGSIH. Efektivitas Penggunaan Adobe Flash CS3 dalam Pembelajaran Kemahiran Membaca Bahasa Arab Kelas VII A Di MTs N Nglipar Gunungkidul. Skripsi. Yogyakarta: Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2012. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pembelajaran menggunakan Adobe Flash CS3, mengetahui ada tidaknya perbedaan kemahiran membaca bahasa Arab antara siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan Adobe Flash CS3 dengan siswa yang mengikuti pembelajaran dengan tidak menggunakan Adobe Flash dan untuk mengetahui efektifitas penggunaan Adobe Flash CS3 dalam pembelajaran kemahiran membaca bahasa Arab pada kelas VII A MTs N Nglipar Gunungkidul. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. dengan mengambil sampel kelas VII A dan kelas VII B MTs N Nglipar Gunungkidul. Pengumpulan data dilakukan dengan metode tes, observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari hasil post-test kemahiran membaca bahasa Arab kelas eksperimen )Kelas VII A) dianalisis menggunakan Independent Sample T-Test diperoleh T-hitung sebesar 4,354 dan T-tabel sebesar 2,02. Karena T-hitung lebih besar dari T-tabel dapat disimpulkan nilai siswa kelas eksperimen dan kelas kontrol berbeda secara signifikan. Selain itu efektivitas penggunaan Adobe Flash CS3 dalam pembelajaran kemahiran membaca bahasa Arab pada siswa kelas VII A MTs N Nglipar Gunungkidul diketahui dari nilai post -test kelas eksperimen rata-rata sebesar 74,97 dan kelas kontrol (Kelas VII B) rata-rata sebesar 68,22.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User / Editor: Miftahul Ulum, S.Kom ------- youtube : ulum virgo -------- Facebook : digilibuin
Date Deposited: 02 May 2013 10:39
Last Modified: 19 Apr 2017 06:35
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/7533

Actions (login required)

View Item View Item