HUBUNGAN ANTARA KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU BAHASA ARAB DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII MTs NEGERI SLEMAN KOTA TAHUN AJARAN 2012/2013

ERVIN NUR AINI , 08420096 (2012) HUBUNGAN ANTARA KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU BAHASA ARAB DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII MTs NEGERI SLEMAN KOTA TAHUN AJARAN 2012/2013. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (HUBUNGAN ANTARA KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU BAHASA ARAB DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII MTs NEGERI SLEMAN KOTA TAHUN AJARAN 2012/2013)
BAB II, III.pdf

Download (15MB) | Preview
[img] Text (HUBUNGAN ANTARA KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU BAHASA ARAB DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VIII MTs NEGERI SLEMAN KOTA TAHUN AJARAN 2012/2013)
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (506kB)

Abstract

Ervin Nur Aini, Hubungan Antara Kompetensi Pedagogik Guru Bahasa Arab Dengan Prestasi Belajar Siswa Kelas VIII MTsN Sleman Kota. Skripsi. Yogyakarta: Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, 2012. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui arah hubungan antara siswa kompetensi pedagogik guru bahasa Arab dengan prestasi belajar siswa kelas VIII MTsN Sleman Kota, serta untuk mengetahui kontribusi yang diberikan oleh variabel bebas kompetensi pedagogik guru bahasa Arab) terhadap variabel terikat (prestasi belajar siswa kelas VIII). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, yang dilaksanakan di MTs Negeri Sleman Kota pada kelas VIII. Pengambilan sampelnya dengan cara Random Sampling yaitu suatu cara pengambilan sampel yang memberikan kesempatan atau peluang yang sama untuk diambil kepada setiap elemen populasi. Metode pengumpul data yang digunakan adalah angket, dokumentasi serta observasi. Untuk menguji kelayakan instrumen menggunakan Uji validitas dan Uji reliabilitas, sedangkan untuk analisis data digunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kompetensi pedagogik guru bahasa Arab dengan prestasi belajar siswa kelas VIII MTs Negeri Sleman Kota. Hubungan positif terbukti dari koefisien regresi yang bernilai positif yakni 2,308. Sedangkan untuk signifikansi terbukti dari nilai t hitung > t tabel yakni, 8,451 > 2,008. Kemudian kontribusi yang diberikan oleh variabel X (persepsi siswa tentang kompetensi pedagogik guru bahasa Arab) terhadap variabel Y (prestasi belajar siswa kelas VIII) adalah 58,3%, ini diperoleh dari nili koefisien determinasi sebesar 0,583.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 02 May 2013 21:36
Last Modified: 07 Apr 2017 13:28
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/7539

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum