STUDI KOMPARTIF PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MTS IBNUL QOYYIM PUTRA ANTARA YANG BERLATAR BELAKANG PENDIDIKAN BERBASIS KEISLAMAN DAN UMUM

HARYANTI , NIM. 09420017 (2013) STUDI KOMPARTIF PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MTS IBNUL QOYYIM PUTRA ANTARA YANG BERLATAR BELAKANG PENDIDIKAN BERBASIS KEISLAMAN DAN UMUM. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (STUDI KOMPARTIF PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MTS IBNUL QOYYIM PUTRA ANTARA YANG BERLATAR BELAKANG PENDIDIKAN BERBASIS KEISLAMAN DAN UMUM )
BAB II, III.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (STUDI KOMPARTIF PRESTASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII MTS IBNUL QOYYIM PUTRA ANTARA YANG BERLATAR BELAKANG PENDIDIKAN BERBASIS KEISLAMAN DAN UMUM )
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (556kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pebandingan prestasi belajar bahasa Arab di MTs Ibnul Qoyyim Putra siswa kelas VIII yang berlatar belakang pendidikan berbasis keislaman dan umum serta bagaimana pembelajaran bahasa Arabnya. Dalam penelitian ini yaitu dengan metode penelitian kuantitatif deskriptif . teknik pengambilan datanya yaitu dengan menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, serta analisis data. Prestasi belajar bahasa Arab siswa MTs Ibul Qoyyim Putra, baik yang berlatar belakang pendidikan berbasis keislaman dan umum tergolong cukup baik. Nilai rata-rata siswa kelas VIII yang berlatar belakang pendidikan berbasis keislaman yaitu 70 sedangkan yang umum adalah 68. Dengan jumlah siswa sebanyak 40, siswa yang berlatar belakang pendidikan berbasis keislaman berjumlah 15 siswa kemuadian siswa yang berlatar belakang pendidikannya berbasis umum yaitu sejumlah 25. Hasil komparasi prestasi belajar bahasa Arab antara siswa yang berlatar belakang pendidikan berbasis keislaman dan umum berdasarkan nilai asli semester gasal adanya perbedaan yang signifikan terhadap prestasi belajar siswa. Proses pembelajaran bahasa Arab di MTs Ibnul Qoyyim Putra yaitu dengan menggunakan metode langsung dan berjalan cukup efektif, karena mampu menjadikan siswa berbicara dan berinteraksi dengan berbahasa Arab sesuai dengan tujuan pembelajarannya. Pembelajaran dengan metode langsung ini meningkatkan kemampuan siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 03 May 2013 16:03
Last Modified: 25 Apr 2017 09:59
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/7554

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum