PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR AL KITĀBAH DENGAN MODEL ACCELERETED LEARNING MENGGUNAKAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIS, AUDIOTORI, VISUAL, INTELEKTUAL) PADA SISWA KELAS VIII A MTS NEGERI SLEMAN KOTA TAHUN AJARAN 2012/2013

HELMY FAUZI AWALIYAH , NIM. 09420157 (2013) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR AL KITĀBAH DENGAN MODEL ACCELERETED LEARNING MENGGUNAKAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIS, AUDIOTORI, VISUAL, INTELEKTUAL) PADA SISWA KELAS VIII A MTS NEGERI SLEMAN KOTA TAHUN AJARAN 2012/2013. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR AL KITĀBAH DENGAN MODEL ACCELERETED LEARNING MENGGUNAKAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIS, AUDIOTORI, VISUAL, INTELEKTUAL) PADA SISWA KELAS VIII A MTS NEGERI SLEMAN KOTA TAHUN AJARAN 2012/2013 )
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR AL KITĀBAH DENGAN MODEL ACCELERETED LEARNING MENGGUNAKAN PENDEKATAN SAVI (SOMATIS, AUDIOTORI, VISUAL, INTELEKTUAL) PADA SISWA KELAS VIII A MTS NEGERI SLEMAN KOTA TAHUN AJARAN 2012/2013 )
BAB II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Helmy Fauzi Awaliyah. Peningkatan prestasi belajar Al Kitābah dengan model Accelereted Learning menggunakan pendekatan SAVI ( Somatis, Audiotori, Visual, Intelektual ) pada siswa kelas VIII A MTs Negeri Sleman Kota Tahun Ajaran 2012/2013. Skripsi. Yogyakarta: Jurusan pendidikan bahasa Arab Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2013. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran dengan menggunakan model Accelereted Learning menggunakan pendekatan SAVI ( somatis, audiotori, visual, intelektual ) dapat meningkatkan prestasi belajar Al Kitābah kelas VIII A MTs Negeri Sleman Kota. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) atau classroom action research yaitu suatu pencermatan terhadap kegiatan belajar berupa sebuah tindakan yang sengaja dimunculkan dan terjadi dalam sebuah kelas secara bersamaan. Penelitian ini tediri dari dua siklus terhadap 36 siswa. Setiap siklus terdiri dari empat tahap, yaitu plan (perencanaan), act (tindakan), observe (pengamatan), dan reflect (refleksi). Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan model Accelereted Learning menggunakan pendekatan SAVI ( Somatis, Audiotori, Visual, Intelektual ) dapat meningkatkan prestasi belajar Al Kitābah kelas VIII A MTs Negeri Sleman Kota yang terjadi dalam dua siklus dan dilaksanakan dalam empat tipe belajar, yaitu somatis, audiotori, visual, intelektual. Dari hasil analisis data, kesimpulan yang diperoleh dari pengkajian ini adalah: hasil rata-rata pada siklus 1 untuk pre test yaitu 5,14 dan post test 6,92. Selanjutnya siklus II rata-rata pre test adalah 6,56 dan post test 8,60. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan model Accelereted Learning menggunakan pendekatan SAVI ( somatis, audiotori, visual, intelektual ) dapat meningkatkan prestasi belajar Al Kitābah kelas VIII A MTs Negeri Sleman Kota.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 21 May 2013 17:29
Last Modified: 25 Apr 2017 10:32
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/7783

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum