KONSEP MANAJEMEN DAKWAH DI WAROENG GROUP TIMOHO YOGYAKARTA (Studi Pada Spiritual Company di Outlet-outlet Waroeng Group)

LUCKY JUWANA, NIM. 08240024 (2013) KONSEP MANAJEMEN DAKWAH DI WAROENG GROUP TIMOHO YOGYAKARTA (Studi Pada Spiritual Company di Outlet-outlet Waroeng Group). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (KONSEP MANAJEMEN DAKWAH DI WAROENG GROUP TIMOHO YOGYAKARTA (Studi Pada Spiritual Company di Outlet-outlet Waroeng Group))
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (7MB) | Preview
[img] Text (KONSEP MANAJEMEN DAKWAH DI WAROENG GROUP TIMOHO YOGYAKARTA (Studi Pada Spiritual Company di Outlet-outlet Waroeng Group))
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Lucky Juwana, (08240024), Konsep Manajemen Dakwah di Waroeng Group Timoho, Yogyakarta (Studi Pada Spiritual Company di outlet-outlet Waroeng Group) Skripsi Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Y ogyakarta, Januari 2013. Maraknya lembaga, organisasi maupun perusahaan yang berkibar dengan tujuan berdakwah, hendaknya dalam mengelola manajemen dilakukan melalui manajemen dakwah. Manajemen dakwah sebaiknya memiliki konsep yang baik dan matang untuk mencapai tujuan dakwah perusahaan, akan tetapi konsep tersebut kadang kurang direalisasikan secara maksimal dalam bentuk sistem seperti yang diharapkan. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui konsep manajemen dakwah di Waroeng Group Timoho Y ogyakarta (Studi pada spiritual company di outlet-outlet Waroeng Group) Pemilihan judul ini di dasari oleh Waroeng Group sebagai prusahaan yang bergerak dibisnis kuliner, namun mampu menerapkan konsep manajemen dakwah melalui adanya spiritual company di outlet-outlet Waroeng Group. Penelitian ini masih bersifat baru. Peneliti belum menemukan karya atau hasil penelitian yang secara khusus meneliti manajemen dakwah sebuah perusahaan, apalagi yang dilakukan di Waroeng Group Timoho Y ogyakarta. Adapun yang dimaksud manajemen dakwah di sini adalah penerapan fungsi – fungsi manajemen oleh perusahaan yang diatur secara sistematis dan koordinatif dalam kegiatan atau aktivitas dakwah yang dimulai dari sebelum pelaksanaan sampai akhir dari kegiatan dakwah untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat deskriptifkualitatif. Dalam teknisnya, pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan studi dokumen. Setelah data-data terkumpul, dilakukan klasifikasi, editing dan penyajian data sesuai karakter dan jenis masingmasing data. Sebelum data yang terkumpul tersebut dianalisa, terlebih dahulu dilakukan pengecekan keabsahannya melalui metode triangulasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa spiritual company merupakan suatu sistem yang diterapkan oleh Waroeng Group sebagai konsep manajemen dakwah. Sistem spiritual company memiliki program - program dakwah Islam yang ditujukan bagi internal perusahaan, yaitu di outlet – outlet Waroeng Group beserta seluruh karyawan, kemudian bagi eksternal perusahaan yang meliputi konsumen serta masyarakat umum. Peneliti menemukan beberapa faktor pendukung dalam penerapan sistem spiritual company di outlet – outlet Waroeng Group, seperti dukungan militan dari pemilik perusahaan serta sumber dana yang memadahi untuk menyelenggarakan serangkaian program dakwah perusahaan. Adapun hal yang menjadi faktor penghambat, yaitu Sumber daya manusia perusahaan dari para karyawan outlet yang masih belum disiplin dalam aspek ibadah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 24 May 2013 17:42
Last Modified: 17 Dec 2015 10:50
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/7807

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum