PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING Tipe “ TGT ” (Teams Games Tournaments) TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII DI MTS ALI-MAKSUM PUTRI TAHUN AJARAN 2012/ 2013

FAIZAH, NIM. 09420057 (2013) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING Tipe “ TGT ” (Teams Games Tournaments) TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII DI MTS ALI-MAKSUM PUTRI TAHUN AJARAN 2012/ 2013. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING Tipe “ TGT ” (Teams Games Tournaments) TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII DI MTS ALI-MAKSUM PUTRI TAHUN AJARAN 2012/ 2013 )
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text (PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING Tipe “ TGT ” (Teams Games Tournaments) TERHADAP HASIL BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS VIII DI MTS ALI-MAKSUM PUTRI TAHUN AJARAN 2012/ 2013 )
BAB II, III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model TGT terhadap hasil belajar behasa Arab. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, teknik pengambilan datanya yaitu dengan uji pretes dan postes kepada peserta didik dan menggunakan spss 16.0 berupa uji t dua sampel berpasangan (Independent Sampel t Tes). Hasil penelitian menunjukkan: Model pembelajaran kooperatif learning tipe TGT sangat berpengaruh terhadap hasil belajar. Hal ini terbukti dari uji hipotesis yang menyatakan bahwa Nilai T yang di peroleh dari hasil belajar kelas eksperimen lebih tinggi dari T tabel. hitung Dari pengolahan data uji t independent sampel berpasangan diperoleh nilai pretes dan postes hasil belajar kelas eksperimen nilai T hitung sebesar 2.492 lebih besar dari nilai T sebesar 1.998, Sig (2 tailed) 0.015 dan nilai rata-rata pretes dan postes eksperimen sebesar 31.12 lebih besar dari kelas kontrol 26.63. . tabel Dengan melihat perbedaan skor dari masing-masing kelompok tersebut, bahwa model pembelajaran cooperative learning tipe TGT dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 31 May 2013 17:19
Last Modified: 25 Apr 2017 08:49
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/7970

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum