PENDEKATAN PENDIDIKAN AKHLAK BAGI ANAK

AZHARIANSAH , - (2009) PENDEKATAN PENDIDIKAN AKHLAK BAGI ANAK. Al-Bidayah Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Vol.II Tahun I November 2009.

[img]
Preview
Text
AZHARIANSAH PENDEKATAN PENDIDIKAN AKHLAK BAGI ANAK.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Generate index codes conversion from text to indexcodes)
indexcodes.txt

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_lightbox)
lightbox.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_preview)
preview.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_medium)
medium.jpg

Download (0B)
[img] Other (Thumbnails conversion from text to thumbnail_small)
small.jpg

Download (0B)

Abstract

Manusia dibckali oleh dua potensi, yaitu potensi untuk menjadi orang yang baik dan potensi untuk menjadi orangyangjahat Kecenderungan manusia dalam melakukan akbiak baik atau buruk, merupakan bentuk dariproses, dari baik ke buruk dan kembali lagi ke baik, atau tetap dalam keburukan dan dari baik tetap kepada yang baik. Proses inilah yang sebenamya sangat berperan dalam membentuk terminal akhir dari kecendentngan manusia. Proses ini harus dimuhi sejak keril. Untuk mencapai maksud tersebut, diperlukan sebuab maha agar mereka tetap bertahan dalam kebaikan. Cara jangpaling e/ektifadalah denganpendidikan akhlak. Akan tetapi, tisaha tersebut sulit akan tercapai dengan optimal jika tidak diimbangi dengan pemahaman yang memadai dalam penyampaiannya. Pendekatan yang mungkin dapat dipergunakan adalah (1) pendidikan secara langsung, (2) pendidikan secara tidak langsung, dan (3) mengambil manfaat dari kecenderungan danpembawaan anak.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: pendidikan, potensi
Subjects: Al Bidayah Jurnal
Divisions: E-Journal
Depositing User / Editor: Edi Prasetya [edi_hoki]
Date Deposited: 03 Jun 2013 14:34
Last Modified: 03 Jun 2013 14:34
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8035

Actions (login required)

View Item View Item