EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL MELALUI METODE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA

INAYATUN NAIM , NIM. 08600028 (2012) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL MELALUI METODE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL MELALUI METODE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA )
BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (13MB) | Preview
[img] Text (EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL MELALUI METODE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA )
BAB II, III, IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (480kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran matematika dengan menggunakan pendekatan kontekstual melalui metode Teams Games Tournament (TGT) terhadap pemahaman konsep dan motivasi belajar siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu (quasy experiment) dengan desain post-test only control group design. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah pendekatan kontekstual melalui metode Teams Games Tournament (TGT), sedangkan variabel terikatnya adalah pemahaman konsep dan motivasi belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah keseluruhan siswa kelas VIII SMP Ali Ma’sum Krapyak Yogyakarta Tahun Ajaran 2011/2012 yang terdiri dari dua kelas yaitu kelas VIII A dan kelas VIII B dan semuanya digunakan sebagai sampel. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini meliputi pemberian post-test untuk mengetahui pemahaman konsep siswa dan skala motivasi untuk mengetahui motivasi belajar siswa. Teknik analisis data menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran matematika dengan menggunakan pendekatan kontekstual melalui metode TGT efektif terhadap pemahaman konsep dan motivasi belajar siswa kelas VIII SMP Ali Ma’sum Krapyak Yogyakarta. Kata kunci: pendekatan kontekstual, Teams Games Tournament (TGT), pemahaman konsep, motivasi belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 07 Jun 2013 15:53
Last Modified: 22 Jan 2016 16:24
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8076

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum