PERANAN BAURAN PROMOSI DALAM PENINGKATAN PENJUALAN BUSANA MUSLIMAH DI TOKO BUSANA MUSLIM ANNISA YOGYAKARTA

AEP SAEPUDIN - NIM. 03240013, (2008) PERANAN BAURAN PROMOSI DALAM PENINGKATAN PENJUALAN BUSANA MUSLIMAH DI TOKO BUSANA MUSLIM ANNISA YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PERANAN BAURAN PROMOSIDALAM PENINGKATAN PENJUALAN BUSANA MUSLIMAHDI TOKO BUSANA MUSLIM ANNISA YOGYAKARTA)
BAB I, IV.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img] Text (PERANAN BAURAN PROMOSIDALAM PENINGKATAN PENJUALAN BUSANA MUSLIMAHDI TOKO BUSANA MUSLIM ANNISA YOGYAKARTA)
BAB II, III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (635kB)

Abstract

ABSTRAK Semakin modern perlengkapan dalam usaha penyedia perlengkapan umat Muslim khususnya busana muslimah, toko busana Muslim Annisa semakin memerlukan informasi mengenai kemajuan atau perkembangan dalam perlengkapan busana Muslim. Agar masyarakat mengetahui dan mengenal macam barang, jenis barang, kualitas barang, kuantitas barang, bentuk barang, ukuran barang, pegunaannya, cara menggunakannya dan merawatnya. Sehingga masyarakat tertarik dan timbul keinginan untuk mengkonsumsinya, tindakan selanjutnya adalah meyakinkan bahwa produk yang mereka nikmati itu dengan jalan mengingatkan kembali manfaat produk, diharapkan setiap saat mereka membutuhkan lagi akhirnya secara sukarela mereka akan bersedia menggunakan kembali produk yang telah mereka coba manfaatnya. Berdasarkan perkembangan dalam tata busana terutama busana Muslim semakin hari semakin meningkat dan daya beli konsumenmun variatif dalam loyalitas pembeliannya. Keunggulan dan keberhasilan pada penjualan busana Muslim tidak terlepas dari peranan bagian promosi. Peranan bauran promosi merupakan multi peran dari promosi yang merupakan bagian dari pemasaran yang menjadi jembatan antar 2 fungsi ekonomi lainnya yang terletak diantara produksi dan konsumen. Jadi untuk mencapai tujuan penjualan yang telah ditentukan, maka perusahan busana Muslim bisa menerapkan beberapa metode promosi yang biasa disebut promotion mix / bauran promosi yang merupakan gabungan dari alat-alat promosi yaitu: periklanan, penjualan personal (personall selling), publisitas dan promosi penjualan. Bagian promosi yang menerapkan alat-alat promosi tersebut merupakan alat penjualan lebih cepat, karena alat-alat promosi bisa saling menggantikan untuk mencapai tujuan / hasil penjualan pada perusahan dalam peningkatan penjualan, tidak melainkan halnya pada toko busana Muslim Annisa Yogyakarta. Berdasarkan pada abtraksi diatas maka dapat disimpulkan rumusan masalahnya yakni: Bagaimana peranan bauran promosi dalam peningkatan penjualan busana Muslimah Annisa? Penelitian ini merupakan peneitian diskriptif-kualitatif yaitu jenis penelitian yang melukiskan keadaan obyek atau peristiwa tampa suatu maksud untuk mengambil kesimpulan-kesimpulan yang berlaku secara umum. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mendiskriptifkan peranan bauran promosi dalam peningkatan penjualan busana Muslimah Annisa Yogyakarta. Adapun metode pengumpulan datanya dengan menggunakan metode dokumentasi,observasi dan interview.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : Drs Mokhammad Nazili, M.Pd,
Uncontrolled Keywords: Busana Muslimah, Promosi
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah (S1)
Depositing User / Editor: Miftakhul Yazid Fuadi, SIP.
Date Deposited: 05 May 2012 12:30
Last Modified: 11 Jan 2017 01:44
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/810

Actions (login required)

View Item View Item