PENINGKATAN KESEJAHTERAAN SOSIAL ANAK JALANAN DI TERMINAL KLATEN (Studi Kasus Pada Organisasi Muat di Klaten)

ANISATUN HASANAH - NIM. 03230044, (2008) PENINGKATAN KESEJAHTERAAN SOSIAL ANAK JALANAN DI TERMINAL KLATEN (Studi Kasus Pada Organisasi Muat di Klaten). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (PENINGKATAN KESEJAHTERAAN SOSIAL ANAK JALANAN DI TERMINAL KLATEN (Studi Kasus Pada Organisasi Muat di Klaten))
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB) | Preview
[img] Text (PENINGKATAN KESEJAHTERAAN SOSIAL ANAK JALANAN DI TERMINAL KLATEN (Studi Kasus Pada Organisasi Muat di Klaten))
BAB II, IIII.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (662kB)

Abstract

ABSTRAK ANISATUN HASANAH.: PENINGKJATAN KESEJAHTERAAN SOSIAL ANAK JALANAN DI TERMINAL KLATEN ( Studi Kasus Pada Organisasi MUAT Di Klaten). Skripsi.Yogyakarta : Fakultas Dakwah UIN Sunan Kalijaga., 2007. Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan tentang program kegiatan organisasi MUAT ( Musisi Anak Terminal ) di Klaten terhadap nak jalanan dan terhadap masyarakat setempat Di wilayah terminal Klaten, serta hasil yang akan dicapainya. Hasil penelitian ini di harapkan dapat digunakan sebagai bahan informasi bagi anak jalanan yang menjadi anggota anak jalanan di MUAT. Hasil penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan mengambil latar belakang dari organisasi MUAT di terminal Klaten. Pengumpulan data ini dilakukan dengan mengadakan pengamatan, wawancara mendalam dan dokumentasi, analisis data yang dilakukan dengan menelaah seluruh data, mengadakan reduksi data, menyusun data dan pengkategorikan. menafsirkan data, pemerikasaan dan keabsahan data dilakukan dengan mengadakan trigulasi dengan sumber. br Hasil penelitian ini menunjukan : (1) Program kegiatan yang dilakukan oleh komunitas organisasi MUAT dalam membantu mensejahterakan sosial terhadap masyarakat setempat di sekitar terminal Klaten, antara lain mengadakan khitanan masal, pengadaan akte kelahiran gratis dan bakti sosial. Tujuan organisasi MUAT melaksanakan program kegiatan yang akan di lakukan untuk membangun dan membuka lapangan kerja bagi anggota organisasi MUAT, dan meningkatkan solidaritas sosial yang tinggi dalam mengadakan kegiatan yang dilakukan oleh komunitas anggota organisasi MUAT. (2) Pelaksanaan program yang dilakukan oleh MUAT dalam membantu mensejahterkan sosial terhadap masyarakat setempat, antara lain dalam pelaksanaan kegiatan ini anggota anak jalanan di latih dan dididik agar melaksanakan kegiatan organisasi ini lebih maju dan berkembang dalam meningkatkan kesejahteraan sosial dan membantu dalam mesejahterakan sosial ekonomi terhadap masyarakat setempat. Dari hasil diatas dapat di simpulkan bahwa program kegiatan dan pelaksanaan yang dilakukan oleh organisasi MUAT ini memiliki potensi yang maju dan organisasi MUAT ini , dalam melakukan kegiatan diatas telah di bina dari berbagai pihak instansi. (c) 2008 Perpustakaan Digital UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : Drs. Suisyanto. M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kesejahteraan Sosial, anak Jalanan
Subjects: Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam (S1)
Depositing User / Editor: Users 1 not found.
Date Deposited: 05 May 2012 16:33
Last Modified: 18 Nov 2015 01:19
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/812

Actions (login required)

View Item View Item