KONTRIBUSI KEMAMPUAN AWAL, KEMAMPUAN NUMERIK, DAN PERSEPSI SISWA PADA KEGIATAN TUTORIAL TERHADAP PENGUASAAN MATERI LISTRIK DINAMIS SISWA KELAS X SMA KOLOMBO YOGYAKARTA

ANIK MAGHFUROH - NIM 01460874, (2008) KONTRIBUSI KEMAMPUAN AWAL, KEMAMPUAN NUMERIK, DAN PERSEPSI SISWA PADA KEGIATAN TUTORIAL TERHADAP PENGUASAAN MATERI LISTRIK DINAMIS SISWA KELAS X SMA KOLOMBO YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (KONTRIBUSI KEMAMPUAN AWAL, KEMAMPUAN NUMERIK, DAN PERSEPSI SISWA PADA KEGIATAN TUTORIAL TERHADAP PENGUASAAN MATERI LISTRIK DINAMIS SISWA KELAS X SMA KOLOMBO YOGYAKARTA )
BAB I,V, DAFTAR PUSTAKA.PDF - Published Version

Download (6MB) | Preview
[img] Text (KONTRIBUSI KEMAMPUAN AWAL, KEMAMPUAN NUMERIK, DAN PERSEPSI SISWA PADA KEGIATAN TUTORIAL TERHADAP PENGUASAAN MATERI LISTRIK DINAMIS SISWA KELAS X SMA KOLOMBO YOGYAKARTA )
BAB II,III,IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konstribusi kemampuan awal,kemampuan numerik, dan persepsi siswa pada kegiatan tutorial terhadap penguasaan materi listrik dinamis baik secara sendiri-sendiri maupun bersamasama. Penelitian ini difokuskan pada materi listrik dinamis pada siswa kelas X SMA Kolombo Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan desain ex post facto dengan subyek penelitian siswa kelas XA, XB, dan XC SMA Kolombo Sleman Yogyakarta semester genap tahun ajaran 2006/ 2007. Subyek penelitian ditetapkan dengan teknik proporsional random sampling dan diambil 82 siswa. Instrumen pengumpul data penelitian ini adalah tes kemampuan awal (pre test), angket persepsi siswa pada kegiatan tutorial, dan tes penguasaan materi listrik dinamis (post test). Data yang terkumpul berupa data kuantitatif yang dianalisis dengan Menggunakan analisis regresi ganda dengan 3 prediktor. Adapun prasyarat analisis yang dilakukan antara lain dengan uji normalitas, uji independensi, dan uji linearitas. Hasil uji prasyarat analisis memberikan gambaran bahwa semua variabel telah memenuhi syarat untuk dilakukan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat kontribusi kemampuan awal, kemampuan numerik, dan persepsi siswa pada kegiatan tutorial terhadap penguasaan materi listrik dinamis. Adapun besarnya sumbangan relatif kemampuan awal, kemampuan numerik, dan persepsi siswa pada kegiatan tutorial terhadap penguasaaan materi listrik dinamis masing-masing secara berturut-turut adalah: 30,160%, 44,796%, dan 25,044%. Sedangkan sumbangan efektif kemampuan awal, kemampuan numerik, dan persepsi siswa pada kegiatan tutorial terhadap penguasaan materi listrik dinamis masing-masing secara berturut-turut sebesar 15,702%, 23,322%, dan 13,038%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information / Pembimbing: Pembimbing : Prof. H. Suparwoto, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Awal, Kemampuan Numerik, Persepsi Siswa pada Kegiatan Tutorial, Penguasaan Materi Listrik Dinamis.
Subjects: Fisika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Pendidikan Fisika (S1)
Depositing User / Editor: Miftakhul Yazid Fuadi, SIP.
Date Deposited: 05 May 2012 16:20
Last Modified: 07 Dec 2016 03:58
URI: https://digilib.uin-suka.ac.id:80/id/eprint/818

Actions (login required)

View Item View Item