MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB PADA KELAS I’DAD MADRASAH DINIYAH PONDOK PESANTREN BINAUL UMMAH WONOLELO PLERET BANTUL TAHUN AJARAN 2012/2013

SITI AZIZA INDRIYANI, NIM. 09420115 (2013) MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB PADA KELAS I’DAD MADRASAH DINIYAH PONDOK PESANTREN BINAUL UMMAH WONOLELO PLERET BANTUL TAHUN AJARAN 2012/2013. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA.

[img]
Preview
Text (MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB PADA KELAS I’DAD MADRASAH DINIYAH PONDOK PESANTREN BINAUL UMMAH WONOLELO PLERET BANTUL TAHUN AJARAN 2012/2013 )
BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (811kB) | Preview
[img] Text (MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB PADA KELAS I’DAD MADRASAH DINIYAH PONDOK PESANTREN BINAUL UMMAH WONOLELO PLERET BANTUL TAHUN AJARAN 2012/2013 )
BAB II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (151kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkap bagaimana motivasi belajar membaca dan menulis pada kelas i’dad usia 5-12 tahun yang mengambil latar belakang di Madrasah Diniyah Pondok Pesantren Binaul Ummah Wonolelo Pleret Bantul. Hasil penelitian motivasi belajar membaca dan menulis bahasa Arab pada kelas I’dad usia 5-12 tahun di Madrasah Diniyah Pondok Pesantren Binaul Ummah Wonolelo Pleret Bantul Menunjukkan: 1. Motivasi siswa dikategorikan baik. 2. Terbentuknya motivasi siswa karena adanya dua faktor, yaitu faktor intrinsik dan ekstrinsik. 3. Faktor pendukung motivasi siswa adalah adanya kemauan siswa sendiri dan lingkungan yang mendukung. 4. Faktor penghambat motivasi adalah guru yang tidak sesuai dengan bidangnya, kurangnya media pelajaran dan tidak adanya perpustakaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Pendidikan Bahasa Arab
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab (S1)
Depositing User: Miftahul Ulum [IT Staff]
Date Deposited: 20 Jun 2013 20:37
Last Modified: 03 May 2017 09:09
URI: http://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/8288

Share this knowledge with your friends :

Actions (login required)

View Item View Item
Chat Kak Imum